Hasil Liga Inggris: Kalahkan MU 3-1, Liverpool Kembali ke Puncak

TEMPO | 17 Desember 2018 | 06:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Liverpool menang 3-1 atas Manchester United dalam laga pekan ke-17 di Stadion Anfield, Senin dini hari WIB. Berkat kemenangan ini Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Liverpool unggul berkat gol Sadio Mane pada menit ke-24, lalu kebobolan oleh gol Jesse Lingard (33). Dua gol Xherdan Shaqiri (73 dan 80) kemudian berhasil memastikan tim besutan Juergen Klopp itu meraih tiga poin tambahan.

The Reds mengumpulkan total 45 poin dan merebut kembali puncak klasemen yang sempat diambil alih oleh Manchester City (45 poin) selama kurang lebih 24 jam. Adapun United (26 poin) bertahan di urutan keenam lantaran para pesaingnya gagal meraih hasil positif.

Sementara itu di laga lainnya, Southampton berhasil menghentikan catatan tak terkalahkan Arsenal dalam 14 pertandingan sebelumnya di Liga Inggris dan 22 pertandingan di semua kompetisi. Bermain di kandang sendiri, Southampton menang 3-2.

Southampton mendapat dua gol dari Danny Ings (20 dan 44) serta dari aksi Charlie Austin (85). Arsenal hanya bisa mengecilkan ketertinggalan lewat dua gol Henrikh Mkhitaryan (28 dan 53).

Arsenal menempati posisi kelima klasemen dengan nilai 34. Southampton, yang meraih tiga poin pertama di masa kepelatihan Ralph Hassenhuettl, berada di urutan ke-17 dengan nilai 12.

Pada laga lain, Chelsea menang 2-1 di kandang Brighton & Hove Albion. Gol The Blues dicetak Pedro (17) dan Eden Hazard (33). Brighton meraih gol lewat Solly March (66).

Chelsea tetap di di peringkat keempat dengan nilai 37, menempel ketat Tottenham Hotspur (39) di urutan ketiga. Brighton di urutan ke-13.

Hasil Liga Inggris
Brighton & Hove Albion 1 - 2 Chelsea FC
Southampton 3 - 2 Arsenal
Liverpool 3 - 1 Manchester United

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait