Tara Adia Ungkap Kisah Cintanya di Album Perdana

Altov Johar | 17 Desember 2018 | 09:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penantian panjang Tara Adia berbuah manis. Lewat proses yang tidak mudah, Putri penyanyi keroncong kenamaan Tanah Air Indra Utami Tamsir itu berhasil merilis debut album self-titled.

Yang menarik, Tara Adia menulis dan memproduksi sendiri sembilan lagu dalam album perdananya ini. Tanpa campur tangan banyak pihak, dara kelahiran 19 September 1994 itu lebih bebas berkreasi.

"Album ini merupakan pencarian jati diri di mana lebih ke perkenalan Tara ke pendengar musik Indonesia. Ini bisa dibilang album pencarian jati diri," ungkap Tara Adia, saat jumpa pers di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

Tara Adia bereksperimen dengan memadukan sejumlah genre musik dalam karyanya. Tak lupa, ia juga menunjukkan kemampuannya bermain biola. 

"Setiap lagu nuansanya beda-beda, ada yang happy, elektronik, orkestrasi, ada yang organik banget. Mudah-mudahan satu album ini bisa mewakili selera musik masyarakat secara keseluruhan," ungkapnya.

Sembilan lagu yang mengisi album perdana Tara Adia di antaranya "Bahagia Menjadi Satu", "Ingin Bersama", "Rindu Selamanya", "Rasa yang Terpendam", "Inikah Bahagia", "Mencintaimu adalah Anugerah", "Kehadiranmu" feat BID, "Karena Dia", dan "Menemukanmu".

"Sembilan lagu itu berkisah soal cinta, cinta yang baru, cinta dari jauh, ada sedihnya juga. Jadi 80 persen isinya pengalaman pribadi aku, sisanya cerita cinta teman-teman," Tara Adia menjelaskan. 

(tov/ari)
 

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait