Syuting The Man from The Sea di Aceh Mengubah Hidup Aktor Jepang, Dean Fujioka

Supriyanto | 18 Desember 2018 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam rangka memperingati 60 tahun kerjasama dua negara, Indonesia - Jepang, sutradara Koji Fukada menggandeng Kaninga Pictures menggarap film The Man from the Sea.

Indonesia dan Jepang sama-sama pernah diterjang tsunami, karena adanya perasaan senasib dari kisah pilu gempa tsunami di Aceh tersebut film The Man from teh Sea mengambil lokasi syuting di pesisir Aceh yang terkena Tsunami.

"Di antara Jepang Indonesia ada kesamaan karena kita sering diserang bencana alam. Tahun ini jepang ada bencana alam yang besar bulan Juli atau Agustus hujan lebat sampai banyak rumah hanyut. Orang Jepang yang punya pengalaman di serang bencana alam sangat bersimpati dengan karya ini," ungkap Koji Fukada dalam jumpa pers di XXI Plaza Indonesia, Senin (17/12).

Dalam film The Man from the Sea yang bergenre drama fantasi, metafora alam diwakili tokoh pria misterius yang diperankan Dean Fujioka.

Dean yang juga seorang musisi mengungkapkan banyak hal yang dipelajari selama menjalani syuting film The Man from the Sea di Aceh dan pulau Weh.

"Ada banyak hal, tapi satu hal yang paling khas. Kopi aceh itu enak banget. Enak gila. Saya sebelumnya tidak pernah meminum kopi, jadi Aceh merubah hidup saya. Hari-hari di Aceh membuat saya banyak belajar," kata Dean Fujioka tersenyum.

Film hasil kolaborasi Nikkatsu (Jepang), Comme des Cinemas (Prancis), dan Kaninga Pictures (Indonesia) ini dibintangi artis Indonesia, Adipati Dolken dan Sekar Sari.

Penayangannya di Jepang sudah berlangsung sejak 26 Mei 2018. Rencananya akan ditayangkan pula di jaringan bioskop Indonesia awal 2019 mendatang.

(pri / wida)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait