Payung Teduh Ajak Masyarakat Bijak dan Cermat Gunakan Pinjaman Online

Romauli Gultom Senin, 17 Desember 2018 13:11:23
Payung Teduh didapuk menjadi band pembuka dalam pesta akhir tahun “Untung Kilat Berlipat”.

TABLOIDBINTANG.COM - Tak dipungkiri untuk memenuhi berbagai kebutuhan memang memerlukan uang. Apalagi di kala keuangan tidak memadai  seringkali meminjam uang menjadi solusi.

Hal itu juga yang dirasakan Raihan Gemilang, personel band indie Payung Teduh yang tidak lepas dari urusan pinjam meminjam uang. 

Begitu pun dengan personel Payung Teduh lainnya, Alejandro Saksame bercerita saat masih menjadi band kampus, sulit sekali untuk membuat album dan akhirnya band yang akrab dengan lagu Akad ini pun harus meminjam uang untuk membiayai pembuatan album pertama mereka.

"Dulu ketika kami band kampus enggak punya modal bikin album. Kami pinjam uang kakaknya teman untuk modal album, Rp 10 juta," kata dia saat menjadi pengisi acara “Untung Kilat Berlipat” yang di inisiasi oleh UangTeman.com di Jakarta.

Berbeda dengan cerita Ale, Ivan Penwyn mengaku pernah menjadi korban peminjam yang uang pinjamannya tak kunjung di bayar meskipun teman sendiri. "Teman minjam uang tapi bayarnya agak susah. Jangan sampai seperti itu. Ketika meminjam uang kita harus tahu kapan harus bisa membayarnya," akunya.

Ivan dan Ale sebagian kecil masyarakat Indonesia yang memiliki cerita dari pinjam meminjam uang. Seiring dengan berkembangnya zaman dan kecanggihan teknologi, telah berkembang dengan pesat layanan pinjaman uang secara online salah satunya yang menjadi pelopor di industri ini adalah UangTeman.

"Kami memandang positif hal ini. Zaman sekarang dengan adanya fintech (salah satunya peminjaman uang secara online) ini menarik karena membantu dan membuka peluang untuk masyarakat. Selama kita bertanggung jawab atas uang yang dipinjam. Jangan sampai enggak bayar, nanti jadi masalah baru. Intinya kalau mau pinjam uang tahu kapan gantinya," jelas Ivan.

Payung Teduh didapuk menjadi band pembuka dalam pesta akhir tahun “Untung Kilat Berlipat” guna memberikan apresiasi khusus kepada nasabahnya. Acara yang juga terbuka untuk umum ini terdiri dari berbagai hadiah berupa voucher belanja total jutaan rupiah, emas batangan, hingga iPhone XS kepada para nasabah.

"Acara ini merupakan wujud nyata kami dengan mengapresiasi para nasabah loyal kami. Selama hampir empat tahun beroperasi, banyak nasabah yang tetap setia kepada UangTeman dengan melakukan pinjaman sampai puluhan kali. Tentu kami senang dan bangga bisa menjadi mitra terpercaya yang memberikan solusi atas kebutuhan keuangan mereka,” kata CEO dan Co-Founder UangTeman Aidil Zulkifli.

Dalam kesempatan itu, SVP Corporate Affairs UangTeman, Adrian Dosiwoda mengatakan layanan pinjaman online dimanfaatkan untuk kebutuhan produktif seperti usaha kuliner hingga aksesoris bayi. 

"Kami tidak menampik bahwa layanan ini digunakan beberapa pihak untuk kebutuhan konsumtif. Namun, Kami tegaskan ingin membantu masyarakat produktif, mengenerate pendapatan lebih besar dengan bantuan pinjaman online. Ada yang untuk usaha kuliner, aksesoris bayi, meminjam lebih dari 10 kali ke UangTeman. Ini membuktikan pinjaman bila digunakan untuk hal produktif dan tujuan jelas sebenarnya sangat membantu," tutup dia. 


Penulis Romauli Gultom
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore