Cek Toko Sebelah The Series Tayang Mulai Rabu 19 Desember 2018

Abdul Rahman Syaukani | 18 Desember 2018 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Cek Toko Sebelah menuai sukses saat penayangannya di bioskop tanah air pada 2016 silam. Kala itu film karya Ernest Prakasa tersebut berhasil ditonton sekitar 2,5 juta orang.

Kesuksesan film Cek Toko Sebelah membuat platform Hooq tertarik untuk membuatkan versi serialnya. Mereka pun melakukan proses syuting Cek Toko Sebelah the series di bulan Ramadhan 2018 lalu dan rencananya akan tayang mulai 19 Desember 2018.

Ernest Prakasa mengatakan cerita Cek Toko Sebelah The Series masih ada kaitannya dengan film. Adegan yang tidak dielaborasi secara mendalam di film akan dijelaskan secara terperinci di Cek Toko Sebelah The Series yang memiliki 12 episode.

"Ini terjadinya bukan setelah film tapi di tengah film. Ibaratnya kami zoom in lah," kata Ernest Prakasa dalam jumpa pers di bilangan Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (18/12).

Ernest Prakasa mengakui unsur drama di film Cek Toko Sebelah The Series tidak terlalu banyak porsinya. Yang lebih banyak justru unsur komedinya.

"Karena ini sitkom jadi ini lebih beratnya di komedi. Komedinya lebih receh daripada di film," ucap Ernest Prakasa.

Dion Wiyoko di tempat yang sama mengatakan dirinya terlibat 4 episode di Cek Toko Sebelah The Series. Dia pun mengakui porsinya memang lebih sedikit dibanding di dalam film. Dion Wiyoko juga merasa semangat kekeluargaan diantara pemain sangat kental.

"Karakter Yohan munculnya cuma 4 episode. Secara personal dari kekeluargaannya teman-teman stand up comedy luar biasa ya. Walau cuma 4 episode dan syutingnya cuma 3 hari, rasanya pengin lama-lama di loksyut," ungkap Dion Wiyoko.

Cek Toko Sebelah The Series dengan jumlah keseluruhan 12 episode digarap oleh 3 sutradara. Masing-masing sutradara menggarap 4 episode. Salah satu sutradarnya adalah Arie Kriting.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait