Reuni dengan OM PMR, Indro Warkop DKI Siap Jadi Vokalis

Supriyanto | 19 Desember 2018 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Indro Warkop tampil berkolaborasi dengan Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR) di depan Toko Musik Bagus Store, Cilandak Town Square, Jakarta, Selasa (18/12). Indro tampil sebagai vokalis membawakan lagu-lagu Warkop DKI.

Penampilan mereka sebagai penanda kerja sama pertunjukan musik untuk 2019 mendatang. Kolaborasi ini diberi nama Silaturasa yang merupakan singkatan dari kata silaturahmi dan rasa.

"Sebenarnya bukan terlibat ya, tapi gini, ada kedekatan aku sama PMR. Dari semua grup yang pernah di Warkop, kayak Warkop Jazz band misalnya, sudah meninggal semua. Terus apa ya PSP jalan sendiri. PMR, walau jalan sendiri, kebetulan mereka yang intens selalu berhubungan dengan aku," ungkap Indro Warkop dalam jumpa pers di Citos, Jakarta Selatan.

"Makanya istilahnya Silaturasa jadi silaturahmi yang dalam artian rasa.  Mereka enggak pernah lupa aku, aku enggak pernah lupa mereka. Walaupun lewat telepon kadang-kadang selalu berhubungan. Apalagi  kemudian dia dimanajeri sama orang yang kebetulan sejiwa seperti itu," terang Indro Warkop menambahkan.

Ide kolaborasi datang dari OM PMR, yang sudah lama mengajak Indro Warkop sejak 2010. Namun terhambat karena kesibukan Indro Warkop.

Lalu sejak 2017, Indro Warkop juga fokus mendampingi Nita Octobijanthy istrinya yang sakit, sebelum sang istri meninggal pada awal 9 Oktober lalu.

Indro Warkop mengungkapkan mulai tertarik bekerja sama setelah melihat langsung antusiasme penggemar OM PMR. Ia takjub dengan sambutan penonton yang ternyata masih sangat hapal lagu Warkop DKI, padahal mereka berada di acara musik OM PMR.

"Wah, ternyata mereka masih suka. Bernostalgia," ungkap Indro Warkop.

Indro Warkop pun sepakat namun mengajukan syarat. Karena kolaborasi ini terhitung profesional, mereka harus latihan dan punya konsep penampilan bersama.

"Gue pengin terlibat lagi, dalam arti, yuk memberikan warna sedikit di OM PMR yang sebenarnya sudah hebat. Jadi, aku memang bukan akan tetap di PMR, tetapi sesekali PMR pasti akan muncul bareng aku di beberapa paket, tergantung sasarannya juga," pungkas Indro Warkop.

(pri/bin)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait