Simon McMenemy Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia

TEMPO | 21 Desember 2018 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memilih Simon McMenemy sebagai pelatih utama di Timnas senior. Keputusan ini diambil usai PSSI menggelar pertemuan antarkomite eksekutif di Hotel Sultan, Jakarta.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan Simon akan mengawal Timnas menuju persiapan kualifikasi Piala Asia dan Piala Dunia. "Simon kami kontrak dua tahun," kata dia di Jakarta, Kamis, 20 Desember 2018.

Sebelum menunjuk Simon, Joko melanjutkan, PSSI  mempunyai beberapa nama yang masuk dalam kandidat pelatih. Namun pria yang akrab disapa Jokdri itu enggan menyebutkan calon-calon itu. Keputusan PSSI menunjuk Simon salah satunya karena alasan bisa memenuhi dan sesuai dengan target federasi. "Tidak mudah menentukan pelatih," ucapnya.

Simon Mcmenemy saat ini masih menjabat sebagai pelatih klub Liga 1 Indonesia Bhayangkara FC. Kontrak pelatih asal Skotlandia itu bersama Bhayangkara akan berakhir pada Desember 2018. Pada musim 2017 pelatih berusia 41 tahun itu sukses membawa Bhayangkara juara Liga 1 Indonesia.

Namun. pada musim 2018 Bhayangkara harus puas  ia duduk di peringkat tiga klasemen akhir. Manajemen klub sebelumnya sudah memberi sinyal akan mendatangkan pelatih anyar bagi Bhayangkara. Klub menyatakan mendukung penuh bila Simon memilih tak memperpanjang kontrak dan menangani Timnas PSSI.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait