Selamat, Selfi LIDA Jadi Juara D Academy Asia 4

Supriyanto | 29 Desember 2018 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sonser Kemenangan Dangdut Academy Asia 4 digelar Indosiar pada Jumat (28/12) malam di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat. Selfiani Yamma atau Selfi LIDA kontestan asal Soppeng, Sulawesi Selatan yang mewakili Indonesia terpilih menjadi juara pertama.

Selfi terpilih sebagai pemenang DA Asia 4 berdasarkan penilaian dewan juri setelah melalui persaingan ketat di babak penyisihan Semi Final hingga Grand Final bersama Rara (Indonesia) dan Zam Ryzam (Malaysia).

Selfi menjadi juara dengan mengumpulkan nilai 1157, sedangkan pada posisi kedua diraih Tiara Ramadani atau Rara yang memperoleh 1148, sedangkan perwakilan dari negeri Jiran, Malaysia, Zam Ryzam harus puas menduduki posisi ketiga dengan nilai1134.

Persaingan ketiga kontestan diakui komentator dan dewan juri sangat ketat, apalagi Selfi, Rara dan Zam Ryzam memiliki karakter vokal dan keterampilan musik yang bagus.

Tantangan di Konser Kemenangan para finalis tampil lagu pertama dibawakan sendiri atau solo, untuk lagu kedua, peserta berduet dengan Rossa.

Hetty Koes Endang selaku dewan juri menyampaikan penilaianya terhadap ketiga finalis.

"Penampilan Rara manis sekali. Powernya juara, hanya saja ada sedikit di pernapasan. Kamu sangat confidence, amazing dan sangat berkualitas," kata Hetty Koes Endang.

"Menurut saya Zam Ryzam penampilan kamu malam ini kurang bagus. Penampilan solo kamu luar biasa, kamu juara Malaysia," tambah Bunda Hetty.

"Kamu menyanggupi tantangan membawakan pop bersama Rossa, dengan cara kamu sendiri. Itu bagus, kamu stabil. Kamu membuat bunda meneyeskan air mata," tutup Hetty Koes Endang disambut tepuk tangan penonton.

Para juara DAcademy Asia 4 berhak membawa pulang hadiah uang tunai. Juara 1 mendapat Rp 200 juta, juara 2 menerima Rp 100 juta sementara juara 3 diberikan Rp 50 juta oleh sponsor.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait