Akhir Tahun 2018, Glenn Fredly dan Mikha Tambayong Rilis Album Religi

Supriyanto | 31 Desember 2018 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Glenn Fredly kembali merilis album religi setelah beberapa tahun fokus sebagai produser. Kali ini Glenn Fredly serta tujuh penyanyi ternama Indonesia tampil bersama dalam satu album kolaborasi untuk merayakan Natal 2018 bertajuk Selamat Natal Indonesia.

Selain Glenn Fredly, penyanyi yang mengisi album itu diantaranya Mansen Munthe, Donnie Sibarani, Lea Simanjuntak, Sari Simorangkir, Sidney Mohede, dan Mikha Tambayong. Tak hanya beragam penyanyi, lagu-lagunya pun terdengar 'berwarna'.

Abum kompilasi Natal itu berisikan 10 lagu Natal dan dinyanyikan Glenn ("Terang"), Mansen Munthe ("Damai di Dunia").

Sedangkan Donnie Sibarani ("Malam Mulia"), Lea ("Dari Pulau dan Benua", "Malam Sunyi Senyap"), Sari Simorangkir ("Malam Kudus", "O Kota Mungil Betlehem"), Sidney Mohede ("Hai Mari Berhimpun", "O Datanglah Immanuel"), serta Mikha ("Noel").

Dari 10 lagu album Selamat Natal Indonesia ini terdapat 2 lagu original yakni Terang ciptaan Glenn Fredly dan "Damai di Dunia" ciptaan Mansen Munthe.

{img}src="https://media.tabloidbintang.com/files/large/mikha-tambayong_sen20180913_5.jpg"|caption="Mikha Tambayong (Seno/tabloidbintang.com)

Sedangkan  8 lagu lain diaransemen ulang lagu-lagu Natal terbaik yang sudah dikenal masyarakat Indonesia.

"Lagu "Terang" bercerita tentang manusia yang seharusnya selalu menjadi terang di tempat gelap dan menjadi berkat bagi semua orang," kata Glenn Fredly kepada wartawan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (31/12).

Sedangkan "Damai di Dunia" menceritakan kebahagiaan atas lahirnya Sang Juru Selamat yang membawa sukacita bagi dunia.

"Dengan nuansa musik reggae dan balutan vokal yang khas Mansen Munthe, serta suguhan lirik rap yang kerap mengisi setiap lagunya menjadikan album Selamat Natal Indonesia menjadi penuh warna karena terdiri dari berbagai genre musik," ucap Glenn Fredly.

Album ini digarap label rekaman MTM yang juga menunjuk Badai sebagai music director. Sebagian besar lagu dalam album tersebut liriknya menggunakan bahasa Indonesia.

(pri/bin)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait