Mau Ikut The Titan Games Dwayne Johnson Harus Kuat Fisik Mental dan Emosi

TEMPO | 4 Januari 2019 | 19:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - The Titan Games, sebuah game show terbaru asal Amerika Serikat yang diproduksi dan dipandu langsung Dwayne Johnson akan segera tayang perdana di Asia, pada Jumat, 4 Januari 2019, melalui saluran televisi FOX. 

Marketing Representative dari OX Networks Group Indonesia Indira Christiani menjelaskan makna game ini. “Nama program ini dipilih Dwayne Johnson atas dasar inspirasinya kepada Titan yang berarti dewa Yunani yang perkasa. Titan diketahui memiliki 6 anak laki-laki dan 6 anak perempuan. Oleh karena itu, game show ini nantinya akan mempertemukan 6 laki-laki dan 6 perempuan yang akan beradu untuk menjadi pemenang," kata Indira.

Tak seperti game show yang berbau atletik lain, The Titan Games dirancang dengan permainan yang sangat kuat dan berat. Para penonton pun dijamin akan ikut merasakan kesukaran para pemain saat berjuang demi merebut gelar juara dan hadiah sebesar US $ 100.000 Amerika atau setara dengan Rp 1,4 Miliar. Bagi Anda yang tertarik, audisinya pun terbuka untuk umum dan terbilang mudah. Persyaratannya hanya berupa usia minimum 18 tahun. Namun, karena begitu sulitnya tantangan yang ada, Indira Christiani menggarisbawahi 3 keahlian penting yang harus diperhatikan peserta.

Kekuatan fisik tentunya harus menjadi salah satu dasar dalam mengikuti perlombaan dan game show atletik. Peserta harus terlebih dahulu melakukan olahraga rutin dan terbiasa dengan aktivitas berat lainnya. Riwayat kesehatan pun perlu diperhatikan demi meminimalisir hal-hal buruk untuk terjadi.

Mental yang kuat merupakan hal dasar berikutnya dalam mengikuti perlombaan. Mereka dalam hal ini dituntut untuk terus bergerak dengan sikap rileks, positif dan fokus saat berada dibawah tekanan dan tantangan fisik yang hebat. Mereka juga harus mempunyai kemampuan dan keterampilan dalam mengelola dan mengontrol energinya.

Emosi adalah hal terakhir yang perlu diperhatikan. Sebagai buah dari emosi, kecemasan dapat mempengaruhi performa saat lomba. Kecemasan akan kekalahan dan dicemooh saat kalah ini akan memberikan dampak kekalahan sebelum bertanding. Hal ini yang lantas perlu dipelajari dan dikontrol.

Mau mendaftar The Titan Games karya Dwayne Johnson?

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait