Cerita Tya Arifin Syuting Bareng Preman Betulan di Sinetron Preman Pensiun

Supriyanto Kamis, 10 Januari 2019 02:00:23
Tya Arifin tak pernah melupakan awal ia berakting di serial televisi Preman Pensiun. (Dok Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Tya Arifin tak pernah melupakan awal ia berakting di serial televisi Preman Pensiun. Dalam serial yang disutradarai Aris Nugraha itu, Tya Arifin berperan sebagai Kinanti, anak ketiga Kang Bahar (Didi Petet) yang merupakan seorang mantan preman legendaris. Kinanti memiliki dua orang kakak, Kinasih dan Kirani.

Sebagai anak mantan preman, ia pun bergaul dengan mantan preman lainnya, yang juga mantan anak buah Kang Bahar. Awalnya, Tya Arifin merasa agak takut, lantaran di kehidupan nyata, para pemain lainnya seperti Ica Naga, Deny Firdaus, Jamasari, dan Andra Manihot memiliki latar belakang kehidupan keras premanisme di jalan. Namun, perasaan itu sirna saat ia berinteraksi dengan mereka.

"Sesuatu yang berbeda dan bisa dijadikan pengalaman karena sebelumnya Tya belum pernah syuting sama yang benar-benar pernah jadi preman. Biasanya, ya aktor yang berperan jadi preman. Preman Pensiun benar-benar menghadirkan pemain mantan preman. Mereka berakting natural karena kisah di Preman Pensiun juga tentang kehidupan mantan preman," ujar Tya Arifin kepada wartawan belum lama ini.

Tya Arifin (Dok Istimewa)
Tya Arifin (Dok Istimewa)

"Kita, pemain yang lain bisa banyak belajar dari mereka. Mereka itu sangat baik. Banyak yang melihat mereka seram, padahal enggak. Mereka itu melindungi, mengayomi. Tya juga mendapatkan keluarga baru," imbuh Tya Arifin panjang lebar.

Bahkan menurut Tya Arifin, para pemain yang memiliki latar belakang sebagai preman itu, dianggap artis yang pernah mencicipi dunia tarik suara itu sebagai bagian dari keluarganya.

"Tya malah enggak pernah merasakan pengaruh negatif bergaul dengan para mantan preman. Tya bersyukur bisa menjadi bagian dari produksi Preman Pensiun. Tya merasa kalau ke Bandung, ketemu mereka sudah seperti keluarga. Bukan hanya pada saat syuting, tapi di luar syuting pun kita dekat," ujar Tya Arifin.

Kini, setelah hampir tiga tahun serial televisi populer Preman Pensiun tak lagi muncul di layar kaca, serial tersebut akan ditayangkan versi layar lebarnya. Film Preman Pensiun dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 17 Januari 2019. Selain Tya Arifin, sejumlah artis yang terlibat dalam versi serial televisinya juga akan ikut membintanginya, seperti Epy Kusnandar, Soraya Rasyid dan Vina Ferina.

(pri/bin)

Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.