Pertimbangan Preman Pensiun Diangkat ke Layar Lebar

Supriyanto | 11 Januari 2019 | 09:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sukses dengan sinetron hingga tiga musim, Preman Pensiun diangkat ke layar lebar oleh MNC Pictures. Masih dibintangi oleh pemain yang sama, film Preman Pensiun bakal tayang serentak di bioskop mulai 17 Januari 2019.

Mohammad Soufan, EVP Production Operation MNC Pictures, mengungkapkan kesuksesan sinetron Preman Pensiun di luar ekspetasi. Bahkan, tokoh-tokoh dalam Preman Pensiun juga sangat melekat di masyarakat. Alasan itu lah yang melandasi MNC Pictures ingin membuat sesuatu yang lebih dari sinetron.

"Sinetron mendapat engagement kuat dari masyarakat sehingga kita membuat satu dua tiga. Kita juga nggak menyangka bisa sesukses ini. Bukan cuma menjadi tontonan saja tapi juga jadi ikon bagi masyarakat Jabar," ujar Muhammad Soufan usai screening Preman Pensiun di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/1).

Kesuksesan Preman Pensiun tak lepas dari sosok kang Bahar, diperankan Didi Petet yang kini sudah meninggal. "Itu juga tidak lepas dari almarhum kang Didi Petet," tambah Soufan.

Tak ada perubahan dalam komposisi pemain  dan sutradara. Namun, cerita difokuskan pada kehidupan para preman yang sudah pensiun selama tiga tahun. Film Preman Pensiun sangat berbeda dari serial sinetron yang lalu karena adanya pengembangan dan penambahan karakter.

Kisah dalam film Preman Pensiun juga dibuat lebih kompleks namun tidak meninggalkan ciri khas versi serial televisinya. Komedi satir dikemas dalam dialog-dialog yang ringan dan pas.

Serial Preman Pensiun juga berhasil membuat banyak warga Jawa Barat terhibur dengan jalan ceritanya. Soufan bahkan mendengar bahwa banyak preman yang menjadi pensiun usai menonton serialnya.

"Banyak orang preman jadi bertobat setelah nonton Preman Pensiun. Itu juga tidak lepas dari Almarhum Kang Didi Petet," pungkas Soufan.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait