Main Teater, Prisia Nasution Kumpulkan Energi Taklukkan Panggung

Abdul Rahman Syaukani | 14 Januari 2019 | 10:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah malang melintang di film, Prisia Nasution menganggap akting lewat teater sebagai pengalaman yang baru.

Prisia Nasution diberi kepercayaan untuk berperan sebagai Tengku Tahura di pertunjukan teater Nyanyi Sunyi Revolusi yang akan dipentaskan pada 2 dan 3 Pebruari 2019 di Gedung Kesenian Jakarta. Hal pertama kali dilakukannya adalah berusaha menaklukkan panggung.

"Kalau teater bagi saya sendiri, gimana caranya kuasai panggung dulu. Karena panggung buat saya tuh belum bisa serius banget. Dan dari awal action sampai ending itu nggak ada cut-nya," kata Prisia Nasution saat ditemui di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1).

Berbeda dari film, akting di panggung teater memang tidak bisa dipotong atau diedit. Sekali terjadi kesalahan, tidak bisa diperbaiki lagi dan akan diingat oleh penonton. Prisia Nasution berusaha optimal menguasai panggung sekaligus mendalami karakter yang dipercayakan kepada dirinya sebaik mungkin.

"Gimana kita menjelma menjadi karakter sepanjang pertunjukan dan enggak boleh lepas-lepas. Kalau di atas panggung itu banyak mata yang melihat, buat saya itu masih ngeri. Pas syuting film pun saya harus kenal semua kru sampai driver-nya supaya kita satu keluarga, kerjanya nyaman. Kalau di panggung kan yang nonton saya enggak kenal. Jadi yang nonton itu mata-mata baru, buat saya itu yang bikin nervous," paparnya.

Selain Prisia Nasution, pertunjukan teater Nyanyi Sunyi Revolusi juga diperankan oleh Lukman Sardi, Sri Qadariatin, dan Dessy Susanti.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait