Ridwan Kamil Bangga, Film Preman Pensiun Syuting di Bandung

Supriyanto | 16 Januari 2019 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil merasa bangga, film Preman Pensiun bisa mengambil latar belakang budaya Sunda dan menjalani syuting di Bandung, Jawa Barat. Sebagai seorang kepala daerah, Ridwan Kamil juga mengajak sineas lainnya bisa mengambil lokasi syuting di Bandung dan Jawa Barat.

"Saya kira Bandung ini lengkap ya. Ada konteks sejarah, kampus, daerah premanisme, romantisnya, semua lengkap. Jadi siapa yang mau syuting di Bandung, Jawa Barat hubungi saya. Saya akan bantu mengurangi biaya produksi, saya bantu perizinannya," ujar Ridwan Kamil belum lama ini.

Media film, menurut Ridwan Kamil menjadi salah satu cara untuk mempromosikan sebuah wilayah. Sebagai kepala daerah, ia pun berharap lebih banyak sineas yang bisa mengambil tempat syuting di wilayah yang dipimpinnya.

"Yang penting Bandung dan Jawa Barat jadi tempat syuting film yang menyenangkan buat para kru, produser dan sutradara film," imbuh Ridwan Kamil.

Ia juga berharap, pemilihan tempat di Jawa Barat, bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi sebuah film. Seperti yang ia nilai pada film Preman Pensiun yang mengambil lokasi syutingnya di sejumlah tempat di kawasan Bandung, Jawa Barat.

"Memang sangat baik (film Preman Pensiun) dan saya harap warga Jabar nonton per tanggal 17 januari 2019.

Sukseskan film-film yang memang mengambil konteks di Bandung atau Jabar," terang Ridwan Kamil.

Usai menonton film Preman Pensiun, Ridwan pun memberikan pendapat perihal pesan yang ingin disampaikan dalam film besutan sutradara Aris Nugraha itu.

"Pesannya sangat mendalam tentang tanggung jawab. Siapa yang berbuat dia harus pertanggungjawabkan. Dan tentunya ini menjadi hikmah buat kita yang nonton," ujar Ridwan Kamil tentang film Preman Pensiun.

(pri / wida)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait