25 Tahun Berkarya, NTRL Rilis Album ke-14 dalam Bentuk Boxset

Altov Johar | 16 Januari 2019 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berawal dari sekadar band SMA, tanpa terasa 25 tahun sudah Netral meramaikan industri musik di Indonesia. Suka duka pernah mereka lalui. Bongkar pasang personel hingga berganti identitas menjadi NTRL pun dialami.

Menandai 25 tahun berkarya, NTRL merilis album ke 14. Album ini terasa sangat istimewa karena dikemas dalam bentuk boxset, yang pernak-pernik NTRL. Untuk album ini, NTRL bekerjasama dengan Erix Soekamti yang bertindak sebagai eksekutif produser.

"Jadi sebelumnya kita mau bikin konser yang ke 25 tahun. Terus ditawarin sama Erix gimana kalau kita packaging, konser itu direkam terus kita bikin album eksklusif dengan DVD dan CDyang isinya itu konser," jelas Bagus, vokalis sekaligus basis NTRL di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/1) malam.

Bukan hanya berisi lagu, boxset album terbaru NTRL juga berisi video dokumenter tentang perjalanan Netral hingga berubah nama menjadi NTRL. Tidak ketinggalan, di dalamnya juga terdapay pernak-pernik NTRL secara ekslusif.

"Perjalanan 25 tahun itu diceritain deh. Terus ada foto, kayak apa aja yang dipunya. Kayak tadi ada lirik-lirik yang masih disimpan, terus ada kliping-kliping dari majalah yang kita punya dikumpulin semua. Mulai deh tuh dari bulan oktober kita kumpulin," lanjut Bagus.

Choki menambahakn, sebenarnga sejak tiga tahun terakhir NTRL selalu disibukkan dengan banyak projek. Baik projek dari NTRL sendiri ataupun bekerjasama dengan orang lain.

"Kita selalu banyak konten ya. Entah dari kita sendiri, entah dari kerja sama dengan Erix atau kerja sama yang lain. Jadi ya itu, karena enggak terasa karena terus ngejar sesuatu yang baru buat kita bertiga," kata Choki, gitaris NTRL. 

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait