Herjunot Ali Main 12 Film, 6 di Antaranya Box Office dan Diangkat dari Novel

Wayan Diananto | 20 Januari 2019 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua tahun terakhir, Herjunot Ali (33) mencetak box office. Pada 2017, Junot mendampingi Luna Maya di film The Doll 2 yang ditonton 1,2 juta orang.

Tahun lalu, duet Junot-Luna menyerap 3,3 juta penonton lewat Suzzanna Bernapas dalam Kubur. Tanpa jeda, aktor kelahiran 8 Oktober ini kembali ke layar lebar bulan depan dalam Antologi Rasa yang diangkat dari novel Ika Natassa.

“Syutingnya back-to-back. Saya pakai wig di film Suzzanna. Beberapa hari setelah syuting Suzzanna, saya menanggalkan wig untuk karakter Haris di Antologi Rasa. Orang bilang saya kerja banget. Enggak apa-apa. Saya menikmati, apalagi Haris ini gue banget,” ujar Junot.

Baginya, membintangi film yang diadaptasi dari novel laris dan dari skenario asli tidak jauh berbeda. Kuncinya, tetap menjalani reading naskah dan interaksi yang intens dengan lawan main. Tanpa dua hal itu, kata Junot, seorang aktor akan gagal mentransfer emosi ke hati penonton. 

Herjunot Ali telah membintangi 12 film. Enam di antaranya box office dan diangkat dari novel.

“Di Antologi Rasa saya beradu akting dengan Refal Hady dan Carissa Perusset. Tak ada tekanan, hanya menargetkan diri ingin memberikan yang terbaik. Sejauh ini saya belum bosan berakting. Kalau nanti di usia 40 tahun bosan, saya akan mencari cara untuk menumbuhkan cinta itu lagi,” janji Junot. 

(wyn / gur)
 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait