Joe Taslim Keberatan disebut Jackie Chan-nya Indonesia

Wayan Diananto | 28 Januari 2019 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam film Hit & Run, Joe Taslim memerankan polisi bernama Tegar yang jago bela diri dan sadar penampilan fisiknya bagus sehingga agak narsistik.

Selain menjadi pemain, Joe menjabat produser kreatif yang bertugas membedah naskah berdasarkan pengalaman membintangi genre aksi selama bertahun-tahun. Karena ini komedi aksi, Joe mewanti-wanti agar porsi aksi jangan sampai tergerus oleh nuansa komedi. 

“Beberapa karakter di mata penonton bisa jadi tampak konyol. Namun sekonyol-konyolnya orang, ia tidak akan tinggal diam saat kehidupannya terancam. Saya terlibat sejak draf pertama,” ungkap Joe.

Gara-gara merangkap jabatan, Joe disebut Jackie Chan-nya Indonesia. Merespons gelar ini, lawan main BCL di film Surat Kecil untuk Tuhan keberatan. 

“Enggaklah, siapalah saya ini. Di industri film Asia dan seni bela diri, Jackie Chan levelnya dewa alias suhu. Jackie Chan aktor, koreografer aksi, dan sutradara. Yang layak disebut Jackie Chan-nya Indonesia, menurut saya, Iko Uwais. Kalau saya boleh dibilang Andy Lau atau Chow Yun Fat-nya Indonesia ha ha ha!” ucap Joe lalu tertawa.

Meski sudah berkali-kali membintangi film aksi, Joe tetap tertantang selama syuting Hit & Run. Selain mengawal naskah agar tetap runut dan logis, setiap karakter harus tampak nyata.

“Badan saya buat agak gelap agar orang yakin bahwa saya polisi lapangan bereputasi bagus. Selain itu, saya menurunkan berat badan 1 kg lalu membentuknya agar tampak lebih kekar,” Joe mengakhiri perbincangan.

(wyn / gur)
 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait