4 Warna Lipstik Yang Wajib Dimiliki Perempuan versi Nabilah Ayu

Wayan Diananto | 27 Januari 2019 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai perempuan, Nabilah Ayu punya beberapa lipstik untuk berbagai keperluan. Apa saja?

1.    Merah

“Kadang kita diundang ke acara pesta, menghadiri gala premier, ajang penghargaan, atau pernikahan sahabat. Biasanya, di acara semacam itu kita diminta tampil dengan riasan yang lengkap dan lebih tebal. Kalau sudah begini, lipstik merah pilihan yang pas,” beri tahu Nabilah. Warna merah, kata Nabilah, memperkuat riasan wajah, menambah kesan bold, dan fierce pada saat bersamaan. “Menurut saya, warna merah selalu cocok dengan gaun apa saja. Merah terang boleh, merah maroon pun oke,” imbuh dia. 

2.    Nude 

Lipstik warna nude kebalikan dari merah. Nabilah menggunakannya untuk beraktivitas sehari-hari termasuk ke kampus. “Buat yang enggak ingin tampil heboh atau sedang malas pakai lipstik tapi khawatir bibir tampak kering, lipstik nude solusinya,” ujar pemeran Mia dalam film Sunshine Becomes You. 

3.    Pink

Untuk pink, Nabilah memilih pink yang lembut. Ia memakai warna ini berdasarkan suasana hati, saat ke lokasi syuting, dan sesekali ke kampus. “Kadang saya bosan dengan warna nude dan ingin tampil beda tapi enggak mau juga menjadi pusat perhatian. Pink yang lembut bisa dilirik. Warna ini membangkitkan kesan girlie sekaligus elegan. Cobalah,” Nabilah menyarankan.

4.    Lip tint

Saat diminta memilih lip tint atau lip balm, pilihan Nabilah jatuh pada lip tint. Menurutnya, pengaplikasian lip tint membuat si pemakai serasa tidak menggunakan pewarna bibir. Nabilah menyebut lip tint seperti air dengan tekstur lebih pekat yang ditempelkan di bibir untuk menciptakan kesan natural.

“Saya biasanya mengaplikasikan lip tint pada kulit bibir bagian tengah ke dalam,” bebernya. Keunggulan lip tint lainnya, terasa ringan di bibir. Dalam kondisi darurat, ia bisa digunakan sebagai perona pipi.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait