Marsha Aruan Tertantang Perankan Tuna Rungu di Film Tembang Lingsir

Altov Johar Jumat, 25 Januari 2019 10:15:12
Marsha Aruan bercerita tentang perannya di film terbarunya berjudul Tembang Lingsir. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Marsha Aruan bercerita tentang perannya di film terbarunya berjudul Tembang Lingsir. Dalam film tersebut Marsha berperan sebagai Mala, wanita yang kehilangan suaranya akibat insiden kebakaran misterius yang menewaskan ibunya.

Diakui Marsha Aruan, tak mudah berperan sebagai tuna rungu. Sebab dia harus memberikan ekspersi lebih untuk menggabarkan emosinya tanpa harus berkata-kata.

"Namanya berkespresi itu pasti jauh lebih sulit. Apa ya, lebih menantang gitu. Jadi dari matanya itu udah kelihatan sebenernya dia ngomong apa, dan itu tantanganya. Aku enggak tau apakah emosi aku sampai," kata Marsha Aruan di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (24/1) malam.

Marsha Aruan bercerita tentang perannya di film terbarunya berjudul Tembang Lingsir. (Seno/tabloidbintang.com)
Marsha Aruan bercerita tentang perannya di film terbarunya berjudul Tembang Lingsir. (Seno/tabloidbintang.com)

Marsha Aruan melanjutkan, di film itu Mala dikisahkan diminta menghapal lagu Lingsir Wengi. Padahal saat masih kecil, sosok Mala dilarang menyanyikan lagu tersebut.

"Enggak tau kenapa disuruh hapalin, tapi akhirnya hapal. Habis itu ada satu kejadian yang memisahkan dia dengan ibunya," imbuhnya.

Untuk memuluskan aktingnya, Marsha Aruan banyak berlatih diam, di samping mempersiapkan stamina yang prima. Tak jarang Marsha keceplosan melontarkan kata-kata.

"Aku cuma banyak latihan diem aja sih, karena disana kan harus jaga stamina dan lain-lain. kadang-kadang kan suka keceplosan, tapi enggak boleh. Jadi disuruh ulang lagi," pungkasnya.

Selain Marsha Aruan, film Tembang Lingsir turut dibintangi Aisyah Aqilah, Jennifer Rochelle, Teuku Rifnu Wikana, dan Meisya Siregar. Film besutan sutradara Rizal Mantovani ini dijawalkan mulai tayang di bioskop mulai 31 Januari 2019.

(tov/ari)

Penulis Altov Johar
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.