Jadi Bintang Utama di Film PSP Gaya Mahasiswa, Ini yang Dirasakan Danang - Darto

Abdul Rahman Syaukani | 28 Januari 2019 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua host acara The Comment Net TV, Danang dan Darto, dipercaya menjadi bintang utama dalam film PSP Gaya Mahasiswa. Keduanya pun senang bisa mendapatkan peran itu. Apalagi film tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada grup musik legendaris yang sudah sekitar 40 tahun berkarya di jagat musik tanah air.

"Ya happy kita," ucap Danang saat ditemui di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (26/1). "Happy, Alhamdulillah," timpal Darto di tempat yang sama.

Bermain film sejatinya sudah pernah dilakukan keduanya. Namun mendapat tawaran sebagai pemeran utama baru di film PSP Gaya Mahasiswa. Pada saat ditawari untuk bermain dalam film produksi Max Pictures ini, keduanya sempat kaget. Mereka tidak pernah menyangka sebelumnya akan mendapatkan kesempatan bagus ini.

"Wah kita waktu itu kaget ya , soalnya legend banget gitu PSP kan," ucap Darto.

Keduanya pun langsung mencari tahu lebih banyak tentang grup musik legendaris OM PSP. Mereka juga mencari tahu sosok tokoh yang diperankan.

"Memang pas waktu itu sudah tahu ya. Tapi dari kepala gue langsung ngulik gue jadi siapa gitu," tuturnya.

Untuk pendalaman karakter, Danang dan Darto juga banyak ngobrol dengan musisi yang diperankan secara langsung. Meski tidak berusaha menyerupai mereka, setidaknya Danang dan Darto harus paham konteks cerita.

"Langsung ngobrol sama personel-personel yang lain, kira-kira Monos ini orangnya gimana sih. Wah Monos tuh tukang berantem, emosian kalau berantem. Dia yang paling maju duluan jaman kuliah dulu," papar Darto.

Film PSP Gaya Mahasiswa banyak menyuguhkan adegan unsur komedi. Danang dan Darto berharap para penonton suka dengan film yang mereka bintangi.

"Alhamdulillah lucu, mudah-mudahan bisa diterima oleh para penonton Indonesia lah," kata Darto. "Amin," timpal Danang.

(man / wida)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait