Nidji Resmi Tunjuk Vokalis Baru Pengganti Giring Ganesha

TEMPO | 4 Februari 2019 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Band Nidji memilih satu dari sepuluh finalis vokalis baru penerus Giring Ganesha. Penetapan itu usai konser Nidji di Bandung, Jawa Barat, Sabtu malam, 2 Februari 2019. Vokalis itu bernama Yusuf Ubay dari Jakarta.

Personel band Nidji lewat akun resminya di Instagram menyambut Yusuf Ubay dengan ucapan selamat datang di keluarga besar Nidji. "Sebagai vokalis baru yang melanjutkan perjuangan @giring yang sudah berkarya bersama kami selama 17 tahun dan sekarang giliranmu."

Mereka berharap bersama vokalis barunya ini bisa melanjutkan perjalanan terbaik di jalur musik. Menurut Direktur Utama Musica Studio's Indrawati Widjaja, band itu telah menyiapkan single baru. Album baru Nidji juga disebutkan telah rampung musiknya. "Tinggal isi suara vokalis baru," kata gitaris Nidji, Muhammad Ramadhista Akbar alias Rama di Bandung, Jumat, 1 Februari 2019.

Band Nidji menggelar konser bertajuk Mimpi adalah Kunci 2019 di Trans Studio Bandung, Sabtu 2 Februari 2019. Konsernya tergolong spesial karena reuni kembali bersama vokalis Giring Ganesha. Selain itu, mereka akan mengumumkan siapa vokalis baru yang terpilih dari 10 finalis.

Setelah vakum setahun pada 2018 karena Giring hengkang ke partai, Nidji reuni. Giring tampil sebagai vokalis di panggung. “Setahun kami nggak manggung dengan formasi lengkap, tepatnya selama 367 hari,” kata Rama sebelum konser di Bandung, Jumat, 1 Februari 2019.

Giring bergantian menyanyikan lagu-lagu band musiknya dengan sepuluh calon vokalis baru penerusnya. Momen konser ini digunakan sebagai ajang penilaian pamungkas para finalis dan akan langsung diumumkan siapa yang terpilih.

Band yang beranggotakan enam orang itu terdiri dari Giring Ganesha (vokal), Andi Ariel Harsya dan Ramadhista Akbar(gitar), Randy Danistha (kibor, synthesizer), Andro Regantoro(bass), serta Adri Prakarsa (drum). Kelompok yang kini berusia 17 tahun itu meracik musik rock, funk, alternative, dan pop.

Pada 2017 Giring memutuskan terjun ke dunia politik hingga kemudian Nidji vakum setahun. Sempat membuat proyek musik dengan nama lain, personel Nidji memutuskan mencari vokalis baru pada Desember 2018.

Giring mengaku tidak menyesali keputusannya. “Saya akan lebih menyesal kalau Nidji nggak kemana-mana. Saya harap ke depan karya Nidji terus didengar dan mengeluarkan single atau album baru,” kata Giring.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait