70 Orang Lolos Audisi Indonesia Menuju Broadway

Abdul Rahman Syaukani Rabu, 6 Pebruari 2019 09:00:38
Jumpa pers Indonesia Menuju Broadway. (Rahman/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Bakti Budaya Djarum Foundation memiliki perhatian di bidang kebudayaan dan kesenian. Setelah sebelumnya mendukung sejumlah pertunjukan teater yang sarat akan kebudayaan, kini hadir program beasiswa untuk para pecinta teater musikal dengan tajuk Indonesia Menuju Broadway.

Dari sekitar 672 peserta yang mendaftar, dewan juri melakukan seleksi lewat proses audisi di sejumlah kota yang digelar pada 3 sampai 4 Februari 2019. Dari semua pendaftar, kini tersisa sektiar 70 orang yang berhak mendapatkan penggemblengan lebih lanjut di Jakarta pada 20 sampai 24 Februari 2019.

Dari 70 peserta tersebut, dewan juri yang terdiri dari Ari Tulang, Garin Nugroho, Andrea Miranda, dan Ufa Sofura, akan memilih 10 orang terbaik dan berhak untuk mendapatkan beasiswa belajar di New York, Amerika Serikat.

“Di New York mereka akan mengikuti lagi workshop selama 5 hari. Jika memungkinkan mereka akan bertemu denan produser di sana supaya menambah wawasan, melihat bakat dan talenta dari anak muda Indonesia," kata Renitasari Adrian selaku Direktur Program Bakti Budaya Djarum Foundation dalam jumpa pers di Balai Resital Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (4/2).

Garin Nugroho di tempat yang sama sangat mengapresiasi adanya program ini. Dia pun menaruh harapan besar akan muncul talenta-talenta baru yang dapat menghidupkan industri kreatif di tanah air, khususnya dalam hal seni pertunjukan teater musikal.

“Panggung musikal itu kan sebetulnya menjadi kebutuhan industri di kota kreatif dan butuh kontinuitas. Memang butuh sumber daya manusia yang diolah menjadi profesional,” kata Garin Nugroho.

(man/ari)

Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.