Ari Tulang Antusias Jadi Juri Indonesia Menuju Broadway

Abdul Rahman Syaukani | 6 Februari 2019 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pertunjukan teater musikal di Indonesia bisa dibilang masih jarang. Guna menstimulasi industri ini supaya lebih berkembang, Bakti Budaya Djarum Foundation membuat program yang mengusung tajuk Indonesia Menuju Broadway. Program ini merupakan beasiswa untuk para pecinta teater musikal.

Dari sekitar 672 pendaftrar, dewan juri melalui proses audisi yang digelar pada 3 dan 4 Februari 2019, telah memilih 70 orang yang berhak mendapatkan pembekalan khusus di Jakarta pada 20 sampai 24 Februari 2019. Dari 70 orang peserta nantinya akan diambil 10 peserta terbaik yang berhak mendapatkan pelatihan spesial di New York, Amerika Serikat.

Para dewan juri yang terdiri dari Ari Tulang, Garin Nugroho, Andrea Miranda, dan Ufa Sofura, terlihat sangat antusias dengan program beasiswa ini. Ari Tulang bahkan mengaku sangat tertarik dan ingin jadi peserta. Namun karena faktor umur yang dibatasi sampai usia 32 tahun, dia pun tidak mungkin menjadi pesertanya.

“Kalau program ini ada dari dulu, saya pasti daftar sebagai peserta,” ucap Ari Tulang dalam sesi jumpa pers di bilangan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (4/2).

Ari Tulang langsung setuju ketika menerima tawaran menjadi salah satu juri di ajang ini.

“Waktu saya ditawarin, saya langsung kosongin jadwal. Untuk bisa menjalankan teater musikal butuh talenta-talenta yang memiliki ketiga kompetensi sekaligus. Yaitu akting, nyanyi, dan menari," tuturnya lebih lanjut.

Andrea Miranda di tempat yang sama mengatakan bahwa dirinya sangat optimis teater musikal akan semakin berkembang dengan adanya program beasiswa ini. Andrea Miranda berharap akan semakin banyak pertunjukan teater musikal digelar dalam beberapa tahun ke depan.

“Dulu teater musikal sangat jarang ya, tapi sekarang bisa beberapa kali dalam setahun,” ucap Andrea Miranda yang memang menggeluti dunia teater musikal sejak lama.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait