The Mirza, Duo Kembar Asal Malaysia Memilih Berkarier di Indonesia 

Yuriantin | 6 Februari 2019 | 15:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagian pecinta musik Tanah Air mungkin telah mengenal The Mirza, duo kembar asal Malaysia. Duo yang terdiri dari Norzafira Mirza Bt Mohd Rafiq dan  Norsyafira Mirza Bt Mohd Rafiq ini mengeluarkan lagu ketiga mereka berjudul Lelah Mengalah pada November kemarin. 

Berkarier di Indonesia sejak tahun 2018, The Mirza mengaku memang memantapkan hati untuk bermusik di Indonesia. "Soalnya di Indonesia juga enggak banyak pesaing. Kami kayaknya satu-satunya sosok penyanyi kembar di Indonesia. Genre The Mirza juga kayaknya lebih cocok dibawa ke Indonesia," terang duo yang telah merilis lagu Telah Berubah dan Jatuh-jatuh Cinta ini.

Bermusik secara profesional pada 2017 silam, The Mirza mengungkapkan suka bernyanyi sejak umur 10 tahun. Keduanya lalu belajar secara autodidak. 

"Umur 17 tahun, kami mulai bergabung dan mulai enggak bisa tampil kalau enggak bersama. Dari situ, bapak kami bilang kalau mau menjadi penyanyi, harus menyelesaikan sekolah dulu baru fokus ke arah musik," beri tahu kakak-beradik yang kini menginjak usia 21 tahun ini. 

Bukan tanpa tantangan ketika The Mirza terjun ke dalam industri musik Indonesia. Industri musik Indonesia yang besar jadi salah satu tantangan The Mirza. 

"Di sini, banyak orang yang bisa bernyanyi. Industrinya juga lebih terkawal dan besar, contohnya radio saja ada lebih dari ratusan. Maka untuk menarik perhatian, harus lebih bekerja keras," sambung duo yang berharap bisa berkolaborasi dengan Judika dan Afgan ini. 

The Mirza berharap bisa diterima oleh seluruh pecinta musik Indonesia. "Harapanya kami bisa lebih dihargai dan semua orang bisa menerima The Mirza dengan hati yang terbuka," pungkas The Mirza.

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait