Nidji Umumkan Vokalis Baru, Jebolan Indonesian Idol 2014 Yusuf Ubay

Supriyanto | 6 Februari 2019 | 20:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah vakum karena ditinggal Giring Ganesha yang sibuk berpolitik, grup band Nidji akhirnya mengumumkan vokalis baru. Melalui audisi pencarian vokalis dengan seleksi ketat, terpilih Muhammad Yusuf Nur Ubay, penyanyi jebolan Indonesian Idol 2014 sebagai vokalis grup band Nidji yang baru.

"Setelah melakukan audisi di beberapa kota di Indonesia, akhirnya Nidji mendapatkan vokalis baru bernama Yusuf Ubay," ujar Indrawati Widjaja atau Bu Acin, CEO Musica Studio di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (6/2).

Pengumuman vokalis baru sekaligus peluncuran lagu baru Nidji berjudul Segitiga Cinta. Bos Musica Studio pun bersyukur menemukan Ubay untuk menggantikan Giring.

"Terima kasih Tuhan Semesta sudah memberikan jodoh dan pilihannya untuk Ubay. Itu hasil diskusi dan dilihat dari selama sebulan lebih prosesnya sampai akihirnya di Bandung kemarin, Musica, Nidji, dan pihak lainnya," terang Bu Acin.

Terpilihnya Ubay sebagai vokalis baru Nidji juga berdasarkan perundingan panjang semua personel dan manajemen.

"Kami semua menentukan Ubay bergabung, walau bagaimana pun dari 11 finalis, kepilih satu sepakat menentukan Ubay jadi penerus Giring," ucapnya lagi.

Rama gitaris Nidji mengungkap, Ubay memiliki karakter vokal yang khas dan mampu memberikan warna baru untuk grup band yang dibentuk di Bandung, Jawa Barat, 17 tahun silam.

"Setelah sekitar dua bulan melakukan audisi, yang berakhir penerus Giring akhirnya Ubay. Alasannya, Ubay punya karakter yang berbeda dan fresh, yang memang dibutuhkan oleh Nidji," kata Rama.

"11 finalis ini memang mereka semua berkarakter. Kami mencari yang bukan seperti Giring, karena Giring cuman 1 di dunia. Kita cari karakter fresh. Ya semoga Ubay bisa membuat Nidji lebih sukses lagi," pungkas Rama.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait