Film Aruna & Lidahnya Melenggang ke Festival Film Internasional Berlin

Wayan Diananto | 9 Februari 2019 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar membanggakan datang dari film Indonesia. Aruna & Lidahnya, karya Edwin, melenggang ke Festival Film Internasional Berlin (Berlinale) ke-69. Kabar ini dikonfirmasi oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia. Aruna & Lidahnya tampil di program Culinary Cinema. Film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra ini akan tayang pada 11 dan 12 Februari 2019 di 2 venue festival, yaitu Groupious Bau Cinema dan CUBIX Cinema, Alexanderplatz.

Culinary Cinema mengajak penonton merasakan nikmatnya makanan Indonesia melalui audiovisual. Program ini juga mempersilakan 200 orang penonton dari berbagai negara untuk mencicipi makan malam yang disiapkan oleh panitia. Edwin bangga, Aruna & Lidahnya terbang ke Jerman.

"Makanan adalah produk budaya manusia yang universal, bisa diterima masyarakat lintas bahasa. Sebelumnya, Aruna & Lidahnya diputar di Festival Film Macau. Sekarang di Berlin. Semoga orang Jerman dan negara lain bisa melihat indahnya Indonesia melalui makanan. Selain itu, mengenal Indonesia lewat problem sehari-hari yang dialami para tokoh, gaya bicara mereka, sampai adat orang Indonesia yang tampak di film," terang Edwin kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Produser Film Aruna dan Lidahnya, Meiske Taurisia, berharap Aruna & Lidahnya dapat menjadi gerbang informasi dan pengalaman merasakan budaya Indonesia lewat media layar lebar. "Dengan begitu, masyarakat internasional tergugah serta tertarik merasakan sendiri pengalaman makan enak. Caranya, dengan mengunjungi Indonesia. Pemutaran di Culinaly Cinema juga diharapkan dapat membuka kerja sama produksi berskala internasional di Indonesia," harap Meiske.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait