Terlibat di Film Dilan 1991, Ridwan Kamil Kenang Masa saat Patah Hati

Christiya Dika Handayani Senin, 11 Pebruari 2019 14:00:23
Ridwan Kamil mengalami patah hati setelah cintanya dengan kekasih pertama kandas. (Dika/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Kembali terlibat dalam Dilan 1991--sekuel Dilan 1990--membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkenang masa mudanya. Ditemui di rumah dinasnya, Ridwan Kamil yang didampingi sejumlah pemain film Dilan 1991 pun bernostalgia dan mengingat-ingat kembali kejadian di tahun 1990-an.

Rupanya di masa itu, mantan Wali Kota Bandung ini sempat mengalami patah hati setelah cintanya kandas dengan kekasih pertamanya.

"Tahun 1990 saya di-putusin pacar pertama, tapi percayalah pada skenario Tuhan yang lebih baik," ujar Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/2).

Di tahun yang sama, pria yang kerap disapa Kang Emil ini juga harus merelakan kepergian sang ayah tercinta. Hal ini dirasa Ridwan Kamil begitu berat lantaran ayahnya tak bisa menyaksikan momen-momen berarti di hidupnya.

Ridwan Kamil (Dika/tabloidbintang.com)
Ridwan Kamil (Dika/tabloidbintang.com)

"Tahun 1990 juga ayah saya meninggal dunia. Agak berat buat saya, enggak lihat saya lulus di ITB, enggak lihat saya menikah dan sebagainya," ungkapnya.

Terlepas dari itu, tahun 1990-an tepatnya tahun 1995 menjadi tahun yang bahagia untuk Ridwan Kamil. Pasalnya, di tahun tersebut, Kang Emil bertemu dengan sang istri tercinta, Atalia Praratya atau yang disapanya Bu Cinta.

Ridwan Kamil berseloroh, saat itu dirinya menjadi lelaki ke-42 yang menyatakan cinta pada sang istri. Ia bahkan berniat untuk membukukan kisah cinta mereka.

"Saya bertemu dengan istri saya juga cinta pada pandangan pertama di 1995. Tahun 1990-an penuh nostalgia. Makanya kami mau bikin novel juga judulnya Lelaki Ke-42. Soalnya yang nyatain (cinta ke Atalia) 41 (orang saat itu)," pungkas Ridwan Kamil dengan iringi tawa.

Di Dilan 1991, Ridwan Kamil kembali terlibat sebagai guru dari Dilan dan juga Milea yang diperankan Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Rencananya, film ini tayang serentak di seluruh bioskop Tanah Air pada 28 Februari 2019 mendatang.

(dika/bin)

Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.