Boy William Sempat Mengalami Kesusahan Berbahasa Indonesia

Wayan Diananto Selasa, 12 Pebruari 2019 08:30:41
Boy William (Seno Susanto)

TABLOIDBINTANG.COM - Ditanya adegan paling sulit dalam film Laundry Show, Boy William mengakui kesulitan itu berasal dari dirinya sendiri. Delapan tahun menetap di Indonesia, Boy masih susah mengucap sejumlah kata.

“Tiga kata yang paling sering salah ucap, yakni satpam terbalik jadi saptam. Permen terbalik menjadi pernem. Satu lagi ngantuk sering terpeleset menjadi kata-kata jorok. Anda tahulah maksud saya ha ha ha!” urai dia.

Boy William menghabiskan masa kecil dan remaja di Amerika Serikat dan Selandia Baru. Bahasa Inggris, bahasa yang kali pertama dikenalnya.

Saat pulang ke Tanah Air, Boy mengalami kesusahan berbahasa Indonesia. Sekarang sudah lancar namun artikulasi dan intonasinya masih kurang pas. 

“Sama seperti orang Surabaya misalnya, kali pertama tinggal di Jakarta dan menggunakan bahasa Indonesia biasanya terdengar medok. Untuk menghilangkan medok ini susah. Sama dengan saya. Aksen Inggris saya masih terdengar saat berbahasa Indonesia. Gara-gara ini saya sering dibilang songong, sok Inggris, dan sok tampil beda. Padahal memang saya belum fasih berbahasa Indonesia. Saya harus terus berlatih agar makin terampil,” beber Boy. 

(wyn / gur)

Penulis Wayan Diananto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.