Terinspirasi Tsunami Tanjung Lesung, Wali Rilis Lagu Wasiat Sang Kekasih

Abdul Rahman Syaukani | 14 Februari 2019 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup band Wali meluncurkan single terbarunya berjudul Wasiat Sang Kekasih. Lagu tersebut terinspirasi dari musibah tsunami Tanjung Lesung yang menelan banyak korban, termasuk artis yang tergabung dalam keluarga besar manajemen Wali.

Mereka adalah Aa Jimmy, istrinya Hati Nurillah, dan dua anaknya, masing-masing bernama Radea Putri Anindyta dan Nasya Rafani Aradya. Meyuza, istri dari Ade Jigo, juga meninggal akibat musibah tersebut.

Lagu Wasiat Sang Kekasih diciptakan oleh Apoy untuk mengenang para korban tsunami Tanjung Lesung sekaligus sebagai pengingat untuk diri sendiri kalau kehidupan dan kematian sangat tipis jaraknya.

"Lagu Wasiat Sang Kekasih ini hadiah untuk almarhum dan almarhumah yang telah pergi mendahului kita semua. Dipersembahkan sebagai bentuk kepedulian, sesedihan dan keprihatian mendalam dari Wali," kata Apoy, salah satu personel Band Wali dalam jumpa pers di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/2).

Lebih lanjut dikatakannya, lagu Wasiat Sang Kekasih diciptakannya dengan membayangkan para korban insiden tsunami Tanjung Lesung yang disaksikannya dengan mata kepala sendiri.

"Kita buat lagu ini, yang kita pikirkan mereka terbujur kaku dengan bekas pasir di mukanya. Rasa-rasanya baru kemarin ngomong, baru kemarin video call. Besok, minggu depan, bulan depan, bisa jadi giliran kita donk. Andaikan mereka tahu kapan meninggal mungin ini pesan, ini pesan dari kita ya," tutur Apoy.

Faank selaku vokalis Wali mengatakan dirinya cukup sulit saat melakukan rekaman lagu Wasiat Sang Kekasih. Karena lagu itu mengingatkannya akan kepedihan ditinggal Aa Jimmy dan korban-korban lainnya.

"Saya biasanya rekaman 1 sampai 2 jam selesai, tapi ini sampai 5 jam. Rekaman sekitar seminggu setelah tahun baru," tutur Faank.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait