Bertabur Bintang, Biaya Produksi Film Foxtrot Six Mencapai Rp 70 Miliar

Supriyanto | 14 Februari 2019 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film action Foxtrot Six garapan MD Pictures akan tayang di bioskop mulai 21 Februari 2019 mendatang. Film yang dibintangi Oka Antara, Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Arifin Putra, Julie Estelle, Edward Akbar, dan Mike Lewis itu mengeluarkan biaya produksi puluhan miliar rupiah.

Hal ini diungkapkan produser Manoj Punjabi dalam jumpa pers usai screening film di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (13/2).

"Kita baru hitung-hitungan barusan. Ini sangat-sangat tinggi. Hampir 5 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 70 miliar," ujar Manoj Punjabi.

Meski terdengar mahal, biaya produksi tersebut dianggap wajar. Selain menggaet banyak bintang terkenal, banyak bagian produksi yang menjadi perhatian, seperti properti dan CGI-nya.

Manoj Punjabi mengatakan film dengan biaya besar bisa menjadi tolak ukur untuk bisa go international, mengingat Foxtrot Six juga diproduseri oleh Mario Kassar yang biasa memproduseri film Hollywood.

"Ini justru luar biasa dan semoga film ini bisa menjadi benchmark. Kalau masalah go international ada pakarnya," ujar Manoj menunjuk Mario Kassar di sebelahnya.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait