Achmad Megantara Perankan Taufiq Kiemas di Film Taufiq Lelaki yang Menantang Badai

Panditio Rayendra | 14 Februari 2019 | 21:00 WIB

Achmad Megantara terpilih menjadi pemeran Taufiq Kiemas dalam film berjudul Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai. Bagi Achmad Megantara, ini kali pertama dirinya bermain di film biopik.

Achmad Megantara merasa senang dipercaya memerankan Taufiq Kiemas muda. "Beliau orang yang memiliki kebesaran hati, visi misi kuat dan bertanggung jawab. Di film ini, Taufiq adalah karakter yang penyayang," jelas Achmad Megantara saat berkunjung ke kantor Tabloid Bintang, Rabu (13/2).

Banyak hal yang dilakukan Achmad Megantara untuk mendalami karakter Taufiq. "Saya dikasih buku tentang pak Taufiq yang ditulis Imran Hasibuan. Buku ini sangat membantu saya untuk mendapat gambaran sisi dan sifat pak Taufik, juga menggambarkan era saat itu, yaitu pada tahun 1968-1972," ungkap Achmad Megantara. "Di Youtube tidak terlalu banyak video tentang beliau. Selain dari buku, yang sangat membantu adalah cerita dari rekan dan kerabat pak Taufik," imbuhnya.

Achmad Megantara mengatakan film Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai, tidak mengusung propaganda politik. "Beliau adalah tokoh dari salah satu partai di Indonesia. Tapi film ini mengangkat teori politik saat beliau remaja. Ada bahasan tentang organisasi, bukan partai," tutup Achmad Megantara.

Film Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai dijadwalkan rilis di bioskop pada 14 Maret 2019.

(ray / ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait