Refal Hady Menyebut Sutradara Ini Paling Sabar Se-Indonesia

Wayan Diananto | 16 Februari 2019 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Refal Hady (25) meluncurkan film anyar Antologi Rasa pada 14 Februari 2019. Dalam film itu, ia memerankan Rully. Refal Hady beradu akting dengan Herjunot Ali dan Carissa Peruset. Antologi Rasa diadaptasi dari novel laris karya Ika Natassa.

Selama syuting, Refal Hady diarahkan sineas Riza Mantovani. Kepada tabloidbintang.com, Refal Hady terkesan pada cara Rizal mengarahkan para pemain. "Kalau ada penghargaan buat sutradara tersabar sepanjang masa saya pikir Rizal Mantovani-lah pemenangnya. Dalam situasi apa pun, dia sabar dan mengayomi," ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Refal Hady menyadari, kariernya di industri film belum lama. Ia memulai debut lewat film Galih & Ratna, dua tahun lalu. Menyadari hal ini, Rizal Mantovani menjelaskan dengan detail apa yang harus dilakukan para pemain, termasuk Refal Hady, di lokasi syuting. Kesabaran Rizal membuat pemain bersemangat dan percaya diri.

Setelah membintangi Antologi Rasa, Refal Hady bersiap untuk dua film berikutnya yakni Detak dan Dilan 1991. "Detak film thriller yang akan tayang tahun ini juga. Buat saya ini tantangan baru karena saya memerankan tokoh dengan kondisi psikologis yang eksentrik," pungkasnya.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait