Ketika Amel Alvi Mengemis Cinta pada Seorang Pria

Abdul Rahman Syaukani | 18 Februari 2019 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Amel Alvi bangga diberi kepercayaan bermain dalam pertunjukan teater bertajuk A Midsummer Nights Dream yang digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2). Pertunjukan tersebut merupakan yang pertama kalinya bagi Amel Alvi di panggung teater.

DJ, model sekaligus aktris ini mengaku deg-degan main di pertunjukan teater. Pasalnya teater sangat berbeda dengan sinetron yang bisa di-retake ketika terjadi kesalahan.

"Pasti deg-degan banget sih. Aduh gimana ya kalau aku lupa? Gimana kalau dialog salah? Gimana ya, kan enggak bisa retake," kata Amel Alvi saat ditemui di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2).

"Ini sangat berbeda karena saya harus meluangkan waktu setiap hari ke IKJ, kita diolah vokal, bedah naskah, karena ini bukan main-main. Ini serius. Ini pelajaran berharga buat aku," imbuhnya.

Berkat usaha dan latihan yang cukup serius, Amel Alvi sukses memerankan karakter yang dimainkannya dalam pertunjukan A Midsummer Nights Dream. Yang membuatnya semakin puas, pertunjukan ini dialognya mendandung unsur sastra yang cukup kuat karena diadaptasi dari sandiwara komedi karya William Shakespeare.

"Agak nervous sedikit, aduh gimana sih kalau salah,mati deh gue. Ya Alhamdulillah tadi berjalan dengan lancar walaupun agak kurang-kurang sedikit," ucap Amel Alvi.

Bedjo Seolaktono selaku sutradara mengatakan, Amel Alvi sudah sangat bagus ketika perform di atas panggung. Meski baru pertama kali main teater, tapi Amel Alvi mampu beradu akting dengan anak-anak IKJ yang sudah terbiasa beraksi di panggung teater. "Amel Alvi sudah sangat bagus, dia mampu membawakannya dengan baik," ucapnya.

Dalam pertunjukan teater A Midsummer Nights Dream, Amel Alvi diceritakan sebagai wanita yang mengemis cinta pria. Sementara pria tersebut mengejar cinta dari wanita lain.

"Memang kami sengaja buat dia mengejar cinta lelaki. Kan biasanya dia yang dikejar-kejar sama laki-laki, sekarang kami balik dia yang mengejar-ngejar cinta lelaki," papar Bedjo Seolaktono.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait