Alasan Trio Kamila Mengagumi Susi Pudjiastuti dan Yenny Wahid

Yohanes Adi Pamungkas | 19 Februari 2019 | 21:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Trio Kamila yang beranggotakan Achdinanti Victoria, Ismi Halida, dan Ana Achjuman pada tanggal 18 Desember 2018 lalu menghangatkan acara Perempuan Bintang Awards (PBA) 2018 yang berlangsung meriah di Hotel Raffles, Jakarta Selatan. Kemampuan personel Kamila bernyanyi sambil bermain biola membuat banyak penonton berdecak kagum.

“Waktu tampil di PBA kami membawakan 5 buah lagu, buat kami acara PBA cukup bagus karena memberikan penghargaan kepada para wanita-wanita hebat di Indonesia. Saya ingat salah satu yang menang itu Najwa Shihab (Kategori Bintang Profesi-red),” kenang Achdinanti Victoria saat mengunjungi kantor tabloidbintang.com bersama dua personel Kamila yang lain.

Selain Najwa Shihab, masih ada kesebelas kategori yang berhasil dimenangkan oleh wanita inspiratif di Indonesia. Mereka adalah Yenny Meliana (Bintang Ilmiah), Atiek Nur Wahyuni (Bintang Profesional), Martha Tilaar (Bintang Lifetime Achievemet), Nurhayati Subakat (Bintang Pengusaha), Diana Rikasari (Bintang Usaha Kecil dan Menengah), Mia Sutanto (Bintang Komunitas), Defia Rosmaniar (Bintang Muda), Susy Susanti (Bintang Olahraga), Susi Pudjiastuti (Bintang Pemerintahan), Mira Lesmana (Bintang Seni dan Budaya), dan Dian Sumeler (Bintang Belakang Layar).

Ternyata ada sosok inspiratif yang dikagumi Achdinanti Victoria berhasil meraih penghargaan tersebut. “Saya suka dengan sosok ibu Susi Pudjiastuti, dia sudah menginspirasi saya. Dia tipikal perempuan yang gigih dan fokus dengan pekerjaan yang dijalankan. Yang lebih istimewa Ibu Susi Pudjiastuti berani mengambil risiko atas sikap yang diambil,” ceplos Achdinanti Victoria.

Senada dengan Achdinanti Victoria, Ana Achjuman sepakat dengan pendapat sang kakak. “Saya sama dengan kakak saya, Ibu Susi Pudjiastuti luar biasa. Dia punya komitmen yang tegas,” kata Ana Achjuman.

Sementara Ismi Halida punya pendapat yang berbeda. “Kalau saya lebih memilih Yenny Wahid. Dia perempuan yang cerdas, meskipun dia anak mantan Presiden (Abdurrahman Wahid -red) tapi banyak hal kebaikan dari sang ayah yang dia ambil. Dia memiliki banyak pengalaman dan tidak segan berbagi kepada perempuan yang lain di Indonesia,” pungkas Ismi Halida.

(han/bin)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait