Penyelenggaraan ke 13, IMA Awards 2019 Hadirkan Tema Rumah Film Indonesia

Altov Johar | 20 Februari 2019 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Indonesian Movie Actors (IMA) Awards kembali digelar dalam rangka mengapresiasi insan perfilman Indonesia. Dalam penyelenggaraannya yang ke 13 ini, IMA Awards mengusung tema Rumah Film Indonesia.

"Dengan berjalannya 13 tahun sudah banyak transisi dari industri ini. Jadi ke depanya ekspektasi kami industri perfilman ini semakin bergairah dan menghasilkan karya-karya baru," ujar Dini Putri, Director Programming & Acquisition RCTI, di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (19/2).

Sebanyak 15 kategori nominasi IMA Awards 2019 telah ditentukan. Aktor dan aktris dari 55 judul film bakal memperebutkan beberapakategori, yakni 8 kategori nominasi terbaik dan 7 kategori nominasi terfavorit. Film-film tersebut adalah film produksi Indonesia yang dirilis baik di dalam maupun luar negeri dengan periode dari 1 Maret 2018 sampai 31 Januari 2019.

"IMAA ini sistemnya film yang didaftarkan. Harapannya tahun berikutnya akan semakin banyak yang daftar, dan itu tantangan agar semua produksi film melihat sjang ini," kata Lukman Sardi selaku ketua dewan juri.

Selain Lukman Sardi, jajaran dewan juri diisi oleh nama-nama yang sudah malang-melintang di dunia perfilman. Mereka adalah Marcella Zalianty, Salman Aristo, Robert Ronny, Wulan Guritno, Luna Maya dan Mouly Surya.

Malam puncak Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2019 akan digelar pada 14 Maret 2019 pukul 21.00 WIB, dan disiarkan langsung dari Studio 14 MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait