Pemain Film Dilan 1991 Sarapan di Rumah Dinas Ridwan Kamil

Ari Kurniawan | 24 Februari 2019 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rombongan pemain film Dilan 1991 disambut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/2) pagi.

Kehadiran Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, dan kawan-kawan di rumah dinas gubernur merupakan awal dari rangkaian acara premier Film Dilan 1991.

"Selamat pagi, selamat datang di Gedung Pakuan. Saya juga ucapkan selamat datang kepada Menteri Pariwisata bapak Arief Yahya," ucap Ridwan Kamil dalam sambutannya.

Ridwan Kamil yang ikut bermain di film Dilan 1991, mengatakan dirinya punya ketertarikan tersendiri pada dunia film. Oleh karena itu pihaknya mendukung penuh acara premier film Dilan 1991 di Kota Kembang.

"Saya sekeluarga pecinta film. Saya dan istri saya tercinta tidak pernah tidak ke bioskop setiap minggunya, baik untuk nonton film nasional maupun film luar," cerita mantan Wali Kota Bandung itu.

Setelah sarapan selesai, Ridwan Kamil dan Menteri Pariwisata ikut dalam konvoi pemain Dilan 1991 menggunakan delapan unit bus Bandros. Rombongan berangkat menuju kawasan Saparua.

Di lokasi tersebut Ridwan Kamil melakukan seremoni peletakan batu pertama untuk Sudut Film Dilan.

"Saya berharap Sudut Film Dilan bisa menjadi lokasi interaksi antar anak muda, bisa jadi tempat literasi untuk menghasilkan karya-karya sastra," ungkap Ridwan Kamil.

(ari/bin)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait