Iis Dahlia Sempat Pesimistis Saat Putrinya Minta Izin Ikut Audisi Broadway

Christiya Dika Handayani | 25 Februari 2019 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Iis Dahlia, Salshadilla Juwita, menjadi salah satu dari 70 peserta yang menunjukkan bakatnya dalam program "Indonesia Menuju Broadway" di Balai Resital Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (24/2) malam. Program ini merupakan persembahan dari Bakti Budaya Djarum Foundation yang bekerja sama dengan Passport to Broadway, New York.

Sebelum terpilih menjadi 70 orang, Salshadilla lebih dulu melewati audisi yang diikuti lebih dari 672 orang. Beruntungnya, Salshadilla mendapat kesempatan untuk berlatih secara intensif dengan para pengajar Broadway dan tampil bersama 69 orang lainnya.

Pelatihan berlangsung dati tanggal 20-24 Februari 2019. Nantinya, 16 peserta beruntung akan diberangkatkan ke Broadway, Amerika Serikat untuk memperdalam soal Broadway.

Ditemui usai acara, Iis Dahlia yang menyempatkan waktunya memberikan dukungan pada sang buah hati, mengaku sempat pesimistis saat putrinya meminta izin untuk mengikuti audisi tersebut. Pasalnya, Iis Dahlia mengetahui betul Salshadilla Juwita sempat tak tertarik dalam dunia tari. Terlebih saingan yang cukup berat untuk Salshadilla membuatnya tak yakin putrinya bisa lolos.

"Jadi ketika dia bilang, 'Mah Djarum bikin audisi 'Indonesia Menuju Broadway', aku boleh ikut enggak?'. 'Ngapain?' aku bilang gitu, kan kakak udah nyanyi. Tapi dia tetap pengin. Karena menurutku tuh dia kan pernah les menari, tapi lesnya cuma berapa bulan, enggak kayak yang lain-lain," cerita Iis Dahlia di Balai Resital Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (24/2).

"Ya sudah dia audisi. Terus dia bilang 'Mah aku belum dipanggil-panggil nih'. Aku bilang sabar saja. Waktu saya tanya berapa orang yang ikut, dia jawab 600. Duh alemong kata gue. Karena menurut gue pasti yang ikut, profesional-profesional, anak-anak teater semua, jadi saingannya gila banget. Tapi dia diterima," sambungnya.

Meski putrinya tak terpilih dalam 16 peserta yang mendapat kesempatan ke Broadway, Amerika Serikat, Iis Dahlia sudah cukup bangga dengan pencapaian putrinya itu. Menurutt ibu dua orang anak ini, kesempatan tersebut bisa menjadi pembelajaran untuk putrinya.

"Jadi menurutku ini pengalaman yang luar biasa banget buat dia. Toh yang dikirim ke sana juga dapat pembelajaran satu minggu aja sih. Jadi  buat aku ada sertifikat ini aja udah keren banget, aku bangga lah sama dia," pungkas Iis Dahlia.

(dika/bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait