Sutradara Dilan 1991 Bela Vanesha Prescilla Soal Menangis Tanpa Air Mata

Ari Kurniawan | 25 Februari 2019 | 12:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam sesi jumpa pers usai pemuataran perdana film Dilan 1991, Vanesha Prescilla, pemeran Milea, sempat mendapat kritik dari awak media. 

Dalam salah satu adegan, Milea menangis di hadapan Dilan (Iqbaal Ramadhan). Tapi, saat itu air mata Milea sama sekali tidak keluar. 

Menurut Vanesha Prescilla, ada beberapa faktor yang membuat aktingnya kurang maksimal. "Mungkin saat itu kelelahan juga ya," kata adik kandung Sissy Priscillia itu, di Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/2). 

Sutradara Dilan 1991, Fajar Bustomi, langsung menimpali. Menurut Fajar, Vanesha sudah berakting sesuai arahannya. Soal air mata Vanesha yang tidak keluar, Fajar mengatakan, hal itu merupakan salah satu strateginya sebagai sutradara. 

"Untuk adegan menangis memang tidak semua dibuat full di awal, tujuannya supaya lebih terasa di adegan pamungkasnya. Kalau dari awal sudah berurai air mata, saat adegan penting di akhir justru tidak terasa lagi kedalaman dari kesedihan yang dirasakan karakter itu," jelas Fajar Bustomi. "Buat saya Vanesha sudah memberikan yang terbaik, saya suka sekali,” imbuhnya.  

Mendapat pujian dari sang sutrada, Vanesha Prescilla tampak semringah. "Terima kasih mas Fajar," ucapnya sambil tersenyum. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait