Refal Hady Bahagia ORANG KAYA BARU Tembus Sejuta Penonton  

Wayan Diananto | 25 Februari 2019 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Refal Hady (25) mengawali 2019 dengan kebahagiaan. Film Orang Kaya Baru, yang dibintanginya bersama Raline Shah dan Derby Romero, merangkul sejuta penonton setelah beredar di bioskop selama 17 hari.

Orang Kaya Baru merupakan film Indonesia ketiga yang merangkul sejuta penonton setelah Keluarga Cemara (1,7 juta) dan Preman Pensiun (1,1 juta). 

“Tahun 2019 baru berjalan sebulan lebih tapi sudah ada 3 film yang dapat sejuta penonton. Ini pertanda baik,” terang Refal Hady saat berkunjung ke kantor Bintang di Jakarta Selatan, pekan lalu.

Prestasi ini patut disyukuri, menyusul prestasi film Indonesia mengumpulkan 50 juta penonton lebih sepanjang tahun lalu.

“Terbanyak dalam sejarah. Selain membuktikan kepercayaan penonton terhadap film lokal meninggi, ini membuka peluang bagi pelaku industri untuk menampilkan genre berbeda. Jangan itu-itu saja,” imbuhnya.

Tidak masalah baginya jika daftar 10 film Indonesia terlaris sepanjang masa didonimasi film yang diangkat dari novel atau materi lawas. Yang penting, kualitasnya bagus. Ini bukan kali pertama Refal Hady mencetak box office. Tahun lalu, bersama Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, ia mengantar Dilan 1990 menjadi yang terlaris. 

“Ini waktu yang tepat untuk bersyukur dan mengingat bahwa tidak semua film laris punya kualitas bagus. Banyak film yang tidak box office tapi kualitasnya sangat ciamik,” ungkap Refal Hady, yang optimistis mendapat lebih banyak kesempatan memilih peran tahun ini. 
 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait