Catatan Menarik dari Pembukaan BNI Java Jazz Festival 2019 di Jakarta

Wayan Diananto | 2 Maret 2019 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu ajang musik tahunan bergengsi yang paling dinanti akhirnya datang lagi. BNI Java Jazz Festival 2019 digelar mulai Jumat (1/3) hingga Minggu (3/3) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Ajang bagi insan dan pencinta musik jaz ini telah berusia 15 tahun. Tahun ini, BNI Java Jazz Festival mengusung tema broadway dengan misi "Music Unites Us All." Tema dan misi ini sekaligus meneguhkan posisi Indonesia sebagai salah satu surga jaz di kawasan Asia.

Sejumlah musisi Indonesia hingga dunia memeriahkan BNI Java Jazz Festival 2019. Mereka antara lain Cyrus Chestnut Trio, GoGo Penguin, James Vickery, Andien, Endah N Rhesa Extended, dan Hanin Dhiya. Yang tak kalah menarik, musik jaz di Indonesia tak lagi dikenal sebagai musik kamar alias musik untuk kalangan terbatas. Buktinya, dunia perbankan pun melirik ajang ini. Sejak 15 tahun lalu, BNI berkolaborasi dengan PT Java Festival Production.

"Saat tahun pertama Java Jazz Festival, orang tidak percaya dengan konsep kami. Namun BNI salah satu perusahaan yang mendukung kami. Kami mencoba terus menjalani hubungan dengan BNI dan sponsor lain yang sejak awal mendukung kami. Boleh dibilang, Java Jazz Festival saksi evolusi produk-produk perbankan yang dikembangkan BNI," terang Direktur Utama PT Java Festival Production, Dewi Gontha, di Jakarta.

Ia menambahkan, kunci sukses Java Jazz Festival selama 15 tahun adalah kolaborasi dengan mitra dan musisi terpercaya. Direktur Retail Banking BNI, Tambok P. Setyawati, membenarkan. "Selain kolaborasi, ada inovasi. Setiap tahun BNI berinovasi dan membawa hasilnya ke Java Jazz Festival. Tahun ini, BNI menghadirkan gelang Tapcash, Smart Kiosk, Digital Open Account, dan Vending Machine TapCash yang akan membuat penonton makin nyaman saat datang ke area BNI Java Jazz Festival 2019," ucapnya.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait