Catatan Dari Java Jazz Festival 2019: Musisi Kelas Grammy Obati Dahaga Penonton

Wayan Diananto | 3 Maret 2019 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BNI Java Jazz Festival sebagai pesta musik jaz tahunan kembali digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat dari tanggal 1 sampai 3 Maret 2019. Pada hari pertama, panggung BNI Hall - Hall D2 menyuguhkan aksi Addie MS, Twilite Orchestra featuring Lea Simanjuntak and Bob James, H.E.R, serta Afgan. Penonton terpukau saat Lea Simanjuntak membawakan nomor "Just Another Rhumba," hit milik penyanyi jaz Amerika Serikat, Ella Fitzgerald.

"Saya memberi komando sementara Lea terlihat menawan dengan pakaian serbaputih. Dia begitu lincah berdansa di atas panggung dan piawai meniti nada-nada kompleks," Addie MS menjelaskan. Dari panggung yang sama, penonton disuguhi performa keren H.E.R. Peraih nominasi Grammy Awards untuk Album Tahun Ini, Pendatang Baru Terbaik, Album R&B Terbaik, Lagu R&B Terbaik lewat "Focus," dan Penampilan R&B Terbaik via "Best Part" memuaskan dahaga pencinta musik.

Sesudahnya, Afgansyah Reza menyapa penggemar dengan sederet hitnya. Sejumlah penonton menyebut pergelaran BNI Java Jazz Festival tahun ini lebih rapi dan sukses memadukan musik dengan teknologi. Misalnya dengan gelang TapCash. Baru kali ini, BNI Java Jazz Festival 2019 mengharuskan pengunjung mengganti lembaran tiket kertas dengan gelang TapCash yang keren.

Salah satu penonton, Rio Ario (24), menggunakan gelang TapCash untuk kebutuhan transaksi di area Food & Beverage. "Saya gunakan untuk beli makanan, minuman, karena transaksinya berkonsep cashless. Sekarang memang eranya cashless. Itu sebabnya saya pakai kartu TapCash untuk masuk tol," bebernya. Penonton lain, Yunita Fransiska (30), menambahkan, "Gelang TapCash membuat saya enggak perlu bawa uang cash yang banyak. Dengan kata lain, lebih aman."

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait