Harapan Oka Antara Terhadap Film yang Dibintanginya, Foxtrox Six

Wayan Diananto | 5 Maret 2019 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sembilan tahun lalu, Oka Antara (37) diajak syuting film pendek Foxtrot Six. Ia bersedia karena kala itu kesibukannya tidak banyak. Alasan lain, Oka jatuh cinta pada tema dan cerita Foxtrot Six yang belum banyak diangkat di Indonesia. ka

Pada 2014, produser Mario Kassar bergabung dan berniat menjadikan Foxtrot Six film panjang. Proses produksi kemudian mundur 3 tahun. Syuting baru dimulai pada 2017, Foxtrot Six akhirnya meluncur di bioskop Kamis (21/2) lalu.

Foxtrox Six diharapkan Oka memberi warna baru buat filmografinya. Oka berpendapat, seorang aktor seharusnya mencoba berbagai peran. Namun ada kalanya aktor tak punya kebebasan memilih peran, karena belum tentu karakter yang diincar jatuh ke tangannya. 

“Satu-satunya jalan, menilik genre. Genre itu menentukan peran yang akan kita dapatkan. Kalau genrenya drama romantis, terbayang karakter yang akan saya mainkan sendu. Dengan genre berwarna, seorang aktor bisa menunjukkan seberapa lentur ia menghidupkan tokoh. Saya pernah main film aksi The Raid 2: Berandal dan Killers, tapi juga pernah main drama Ayat-ayat Cinta serta Sang Penari yang diangkat dari novel Ronggeng Dukuh Paruk,” cerita Oka.

Dalam Foxtrot Six, Oka Antara memerankan Angga, pemimpin pasukan dengan kehidupan rumit, ambisius, dan berkemauan keras. Lewat film ini, Oka hendak menyampaikan 3 hal kepada publik. Pertama, makin banyak variasi genre, kondisi film Indonesia makin bagus. 

“Kedua, semoga film ini mencetak box office. Dengan begitu para pelaku industri sadar bahwa mesin pencetak box office tidak hanya horor. Ketiga, film aksi tak hanya menyajikan adegan dar-der-dor dan bak-bik-buk. Ceritanya harus kuat dan dekat dengan penonton,” imbuhnya. Dengan begitu, peluang film aksi untuk merambah ajang anugerah penghargaan membesar.

(wyn / gur)
 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait