3 Film Kelas Oscars yang Layak Ditonton versi Oka Antara

Wayan Diananto | 5 Maret 2019 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Omong-omong soal penghargaan, Oka Antara teringat Oscars. Anugerah penghargaan bagi insan film sejagat ini digelar akhir Februari 2019. Untuk Anda, Oka merekomendasikan 3 film peraih nomine maupun pemenang Oscar yang layak ditonton. Apa saja?

1.    A Star is Born (Bradley Cooper, 2018)
Dalam pandangan Oka, kedua pemain utama film ini, Lady Gaga dan Bradley Cooper, tampil sangat bagus. “Mereka mendefinisikan chemistry yang solid dan emosi menyentuh. Saya berharap sekali, Bradley menjadi Pemeran Utama Pria Terbaik tahun ini. Saya tahu, lawannya sangat berat, Christian Bale (Vice) dan Rami Malek (Bohemian Rhapsody). Baru kali ini saya melihat performa Bradley begitu keren,” Oka mengulas.

2.    Bohemian Rhapsody (Bryan Singer, 2018)
“Yang paling saya kenang dari film ini, performa Rami Malek yang mencerminkan keberanian dan daya tarik. Ia menang Pemeran Utama Pria Terbaik Golden Globes, SAG Awards, dan BAFTA. Peluangnya menang Piala Oscar tahun ini sangat besar meski jujur saya berharap Bradley yang menang ha ha ha! Namun fakta bahwa Bohemian Rhapsody salah satu film terbaik sepanjang 2018, tak bisa dibantah. Saya setuju,” Oka membeberkan.

3.    Training Day (Antoine Fuqua, 2001)
Film ini mengantar Denzel Washington meraih Piala Oscar Pemeran Utama Pria Terbaik 2002. Kemenangannya kala itu memantik kontroversi dan diwarnai isu rasialisme. Seperti diketahui, para peraih Oscar biasanya terlebih dulu menjadi pemenang Golden Globes, SAG Awards, atau BAFTA. Denzel kalah di tiga ajang itu. Kontroversi ini tak memengaruhi penilaian Oka terhadap Denzel. “Berkarier sejak 1977 dan telah membintangi lebih dari 50 film, saya harus bilang, performa terbaik Denzel Washington ada di Training Day,” terang Oka seraya mengingatkan, setelah Training Day, Denzel 3 kali menjadi nomine Oscars lewat Flight, Fences, dan Roman J. Israel, Esq. 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait