Rilis Single, Sheryl Sheinafia Kembali Bawakan Lagu Ciptaan Guruh Soekarno Putra

Christiya Dika Handayani Minggu, 10 Maret 2019 10:30:59
Sheryl Sheinafia (dok pribadi)

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi solo, Sheryl Sheinafia memperkenalkan single barunya berjudul 'Setia'. Sama seperti lagu sebelumnya berjudul 'Gita Cinta', 'Setia' ini juga ciptaan dari Guruh Soekarno Putra.

Sebelum Sheryl, lagu ini juga pernah dibawakan Alm. Chrisye dalam album Konser Tur 2001. Namun berbeda dari sebelumnya, Sheryl Sheinafia menambahkan aransemen baru yang lebih kekinian sesuai dengan karakternya.

"Musiknya sudah sangat indah dikemas sama Om Erwin Gutawa, tapi aku dan tim membedah sedikit untuk diubah ke musik elektronik," ujar Sheryl Sheinafia dalam keterangan persnya.

Sheryl Sheinafia (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Sheryl Sheinafia (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

Tak hanya mengubah aransemen, Sheryl juga memangkas durasi lagu tersebut untuk kepentingan promosi. Namun hal ini dilakukan Sheryl Sheinafia dan timnya atas izin dari sang pencipta lagu.

"Lagu aslinya kan berdurasi 5 menit, sedangkan untuk kebutuhan di radio sekarang muterin lagu sekitar 2,5 - 3 menit. Jadi aku sama label mencoba mengurangi durasinya dan akhirnya setelah diberikan penjelasan, baru mas Guruh ngerti karena reasonable dan jadi berbeda," pungkas Sheryl Sheinafia.

Belum lama ini, gadis berusia 22 tahun itu pun telah merampungkan video klipnya yang mengusung konsep dengan warna dan desain yang terinspirasi dari budaya Tionghoa. Konsep tersebut dipiih Sheryl sebagai ajang untuk menunjukkan pada para penggemarnya jika ia terlahir dari keluarga yang memiliki keturunan Tionghoa.

Berbeda dari single-single sebelumnya, di lagu 'Setia' ini, Sheryl Sheinafia memberian kesan baru dengan tampil sendiri tanpa bantuan para dancer-nya.

(dika / ray)


Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore