Gelar Konser Bertema Cinta, Iwan Fals Akan Bawakan Lebih dari 20 Lagu

Abdul Rahman Syaukani | 14 Maret 2019 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musisi senior Iwan Fals akan menggelar konser spesial di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu, 30 Maret 2019 mendatang. Konser kali ini terasa sangat spesial karena konsepnya belum pernah dibawakan Iwan Fals dalam konser-konsernya yang pernah digelarnya di Indonesia.

MME Entertainment selaku promotor sengaja membuat konser Iwan Fals berkelas internasional dengan mengusung tema Aku Cinta.

"Kami sebagai promotor mau mencoba warna baru. Di saat banyak dari luar negeri membuat konser di dalam negeri. Om Iwan yang merupakan senior di musik, kami akan membuat konser dengan standar internasional," kata Silla dari MME Entertainment dalam jumpa pers di bilangan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (13/3).

Sedikitnya ada 25 lagu yang akan dibawakan Iwan Fals dalam gelaran konsernya nanti. Beberapa lagu adalah lagu yang jarang didengar publik dari sosok Iwan Fals. Bahkan ada 2 lagu yang secara spesial akan dia bawakan dan belum pernah dirilis di belantika musik tanah air.

"Range lagu yang akan dibawain nanti antara 21 sampai 25 lagu lah, total durasinya sekitar 3 jam. Lagu yang dibawakan banyak enggak yang itu-itu saja. Ini bukan cuma soal persoalan Bento dan Bongkar, ada yang lebih luas lagi," papar Cikal, anak ketiga sekaligus mewakili manajemen.

Iwan Fals di tempat yang sama mengatakan, dirinya sangat antusias dengan gelaran konser cinta kali ini. Karena pesan yang hendak disampaikannya di konser nanti sangat luas tentang cinta, kedamaian, penghargaan terhadap keanekaragaman, NKRI dan yang lainnya.

Iwan Fals berharap konser kali ini dapat menjadi penyejuk di tangah panasnya situasi politik di tanah air seiring dekatnya Pemilihan Presiden pada 17 April mendatang.

"Perkembangan belakangan ini ngeri-ngeri sedap ya. Tapi saya percaya ini sebagai penyejuk, oase lah. 3 jam ayo bareng-bareng kita berpikir apa sih makna hidup itu sebenarnya," kata Iwan Fals.

(man / ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait