Kiat Ira Wibowo Menjaga Eksistensi Selama 34 Tahun Berkarir Sebagai Pemain Film

Yohanes Adi Pamungkas Selasa, 19 Maret 2019 21:20:23
Ira Wibowo telah 34 tahun berkarier di dunia film. (Bambang/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah 34 tahun menjadi pemain film, Ira Wibowo berusaha menjaga eksistensi di tengah serbuan para pendatang baru berusia muda. “Sebenarnya tidak ada kiat khusus yang penting saya bekerja dengan serius dan berusaha menyenangkan banyak orang, semoga langgeng terus menjadi pemain film di Indonesia,” jelas Ira Wibowo saat berbincang di Jakarta.

Dalam setahun Ira Wibowo tidak memiliki target khusus jumlah film yang harus dibintanginya. “Kalau cocok dengan karakter pasti saya terima kalau tidak cocok tidak saya ambil. Sudah pasti karakter-karakter sebagai ibu yang datang kepada saya,” cerita Ira Wibowo.

Film Sabtu Bersama Bapak yang dirilis pada 2016 membekas dalam hati Ira Wibowo sampai sekarang. Dalam film tersebut, Ira Wibowo berperan sebagai Itje yang memiliki 2 orang anak laki-laki. Film drama tersebut disaksikan sekitar 630 ribu penonton. “Film itu memiliki pesan bagus mungkin itu salah satu film yang berkesan selama saya berkarier sebagai pemain film,” kata Ira Wibowo.

Ira Wibowo (Seno/tabloidbintang.com)
Ira Wibowo (Seno/tabloidbintang.com)

Selain Sabtu Bersama Bapak, film Dilan 1990 dan Dilan 1991 juga menghadirkan kenangan yang masih disimpan Ira Wibowo. Beradu peran dengan para aktor dan aktris muda, di antaranya Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, Ira Wibowo mencoba membangun chemistry dengan anak-anak muda yang jarak usianya terpaut 30 tahun dengannya. “Kebetulan saya memiliki anak yang seumuran dengan Iqbaal dan Vanesha,” kata Ira Wibowo di Jakarta.

Sebagai aktris senior Ira Wibowo memuji totalitas yang dilakukan oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla selama syuting film bersama. “Anak-anak itu disiplin soal waktu dan melakukan peran dengan baik. Meskipun masih remaja mereka serius menggali karakter dengan baik,” seru Ira Wibowo yang berperan sebagai Bunda Hara dalam Dilan 1991.

Saat tidak syuting Ira Wibowo sering berdiskusi dengan Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. “Membahas soal pekerjaan saja tidak sampai curhat urusan pribadi, tapi memang syuting bareng mereka itu selalu ceria jadi tidak membosankan,” ungkap Ira Wibowo.

(han/bin)

Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.