Maher Zain - Opick - Indah Dewi Pertiwi Konser Amal untuk Korban Bencana

Supriyanto Rabu, 20 Maret 2019 11:00:59
Maher Zain gelar konser amal untuk korban bencana. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi asal Swedia berdarah Lebanon, Maher Zain menggandeng Opick dan Indah Dewi Pertiwi (IDP) menggelar konser amal untuk korban bencana. Acara digelar Selasa (19/3) malam di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud), Jakarta Selatan.

Hilman Latief, Direktur Utama (Dirut) Lazismu Pusat selaku salah satu penyelenggara, menyebut donasi yang terkumpul di acara konser amal itu akan digunakan untuk pembangunan 2 ribu hunian sementara (huntara) tahan gempa yang disertai toilet komunal dan sumur bor.

Tak hanya itu, dari hasil yang terkumpul, 50 paket kelas baru akan dibangun di wilayah Indonesia yang terkena bencana. Lazismu menargetkan total donasi yang terkumpul sejumlah 22,5 miliar rupiah.

Maher Zain gelar konser amal untuk korban bencana. (Supriyanto/tabloidbintang.com)
Maher Zain gelar konser amal untuk korban bencana. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

Maher Zain, Opick, Indah Dewi Pertiwi, serta bintang tamu lain akan melelang penampilan mereka di atas panggung bertajuk Malam Amal Kemanusiaan Melayani Negeri Sepenuh Hati. Maher pun tampak antusias terjun langsung menggalang dana untuk yang membutuhkan.

"Saya sebenarnya nggak ingat tapi kayaknya ini pertama kalinya konser amal di sini. Tidak ada tur, tapi mungkin nanti insya allah. Kami ke sini untuk mendukung, dan merasakan apa yang dirasakan korban," ungkap Maher Zain dalam jumpa pers di Mandarin Hotel, Thamrin, Jakarta, Selasa (19/3).

"Malam ini aku akan nyanyi, tapi inti dan tujuannya aku ingin mengajak menggalang dana dan itu penting, karena aku melihat gambar dari tempat bencana dan mereka sekarang tempat tinggal yang kurang layak. Mari membantu mereka mendapat kehidupan yang lebih baik," terang Maher Zain.

Maher Zain gelar konser amal untuk korban bencana. (Julian/tabloidbintang.com)
Maher Zain gelar konser amal untuk korban bencana. (Julian/tabloidbintang.com)

Kunjungan Maher Zain ke Indonesia akan dilanjutkan ke Palu pada Kamis mendatang. Rencananya, Maher akan bertemu rekan relawan dan penyintas untuk saling berbagi cerita. Selama ini, Maher dikenal punya perhatian khusus terhadap korban perang,  bencana, dan tragedi kemanusiaan.

Target lokasi penerima bantuan ada delapan lokasi se-Indonesia, yaitu, Lombok, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi, Kota Palu, Kabupaten Lampung Selatan, dan Kabupaten Serang. Total jumlah penerima manfaat sebanyak 5.618 kepala keluarga atau 30.405 jiwa.

(pri/ari)

Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.