Hendra Setiawan - Mohammad Ahsan Belum Berencana Pensiun

TEMPO | 21 Maret 2019 | 10:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Usia tak menjadi halangan bagi pemain bulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan. Meski sudah menginjak usia 34 tahun, ia masih bersemangat bersaing dengan pemain-pemain muda.

Peraih gelar juara All England dua kali itu mengatakan belum memikirkan soal pensiun. Hendra Setiawan menyebut masih sanggup bermain bulu tangkis dua hingga tiga tahun ke depan. "Saya masih senang badminton. Mungkin dua sampai tiga tahun lagi (pensiun)," kata dia di Jakarta, Rabu, 20 Maret 2019.

Hendra Setiawan tak menutupi bila usianya sudah tidak muda lagi. Namun keinginan meraih juara belum luntur. "Motivasi saya masih tinggi," ucapnya.

Berbagai juara bergengsi sudah diraih Hendra. Mulai dari medali emas Olimpiade 2008 saat berpasangan dengan Markis Kido. Lalu medali emas Asian Games, juara kejuaraan dunia, dan gelar All England.

Begitu juga dengan pasangan Hendra di nomor ganda putra, Mohammad Ahsan. Ahsan yang lebih muda tiga tahun dari Hendra belum terpikirkan untuk gantung raket. "Mungkin lima tahun lagi (pensiun)," kata dia.

Mohammad Ahsan menyatakan usia yang tidak lagi muda tak membuat keduanya mengurangi porsi latihan. Menurut dia, program latihan yang didapat keduanya sama dengan pemain ganda putra lainnya yang lebih muda. "Latihan sama saja. Cuma setelah dari Swiss Open kemarin kami evaluasi power harus ditingkatkan," ucap Ahsan.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait