Alasan Mira Lesmana Mengambil Lokasi Syuting Film BEBAS di Jakarta

Wayan Diananto | 25 Maret 2019 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lebih dari 95 persen adegan film Bebas diambil di Jakarta. Syuting bergulir selama 45 hari dan dijadwalkan berakhir April 2019.

Mira Lesmana punya alasan mengapa kali ini syuting di Jakarta. Seperti halnya Sunny, film Bebas memotret perubahan zaman.

Sunny mengusung tema persahabatan berlatar 1980-an. Kala itu, Korea Selatan bergolak dari sisi politik, sosial, dan budaya. Di Indonesia, era pergolakan terjadi pada 1990-an. Reformasi terjadi pada dekade itu.

Menurut Mira lesmana, pergolakan suatu negara biasanya terjadi di kota besar. Itu sebabnya film bebas mengambil lokasi syuting di Jakarta. Selain itu, saat ini banyak orang Indonesia membicarakan dekade 1990-an.

"Di medsos, ada akun yang menayangkan iklan-iklan jadul, membahas idola, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan era 1990-an. Saya sampai bertanya, ada apa dengan orang Indonesia masa kini? Apakah mereka tidak puas dengan hari ini, merasa kehilangan, lalu ingin kembali ke masa lalu? Apakah ingin kembali ke masa lalu sedang trendi?” produser film Laskar Pelangi itu mengulas.

(wyn / gur)
 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait