Arie Kriting Segera Gelar Pertunjukan Bersama Komika Asal Indonesia Timur

Yohanes Adi Pamungkas | 21 Maret 2019 | 23:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arie Kriting merupakan pelawak tunggal atau komika yang berasal dari wilayah Indonesia Timur. Ia lahir dan besar di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara.

Arie Kriting sempat mengisi program acara variety show Waktu Indonesia Timur di NET TV bersama komika-komika yang juga berasal dari Indonesia Timur seperti Abdur Arsyad, John Yewen, Ephy Pae, dan beberapa komika lain.

“Selama setahun program itu tayang di televisi, tapi sekarang sudah tidak tayang lagi karena mungkin selera penonton kurang, meski sudah tidak ada lagi saya bersyukur komika-komika asal Indonesia Timur pernah mendapatkan panggung untuk menunjukkan sisi kreativitas di televisi,” kata Arie Kriting saat berbincang di Jakarta.

Setelah program itu tidak lagi mengudara banyak netizen yang menanyakan hal ini kepada Arie Kriting di media sosial. “Akhirnya kami pengisi acara Waktu Indonesia Timur sepakat untuk membuat pertunjukan lawak “Paksa Tawa” pada 31 Maret nanti di Jakarta untuk mengobati rasa rindu kepada penggemar setia,” ceplos Arie Kriting.

Melalui pertunjukan “Paksa Tawa” Arie Kriting dan teman-teman tak hanya ingin membuat penonton tertawa. Ada pesan-pesan khusus yang ingin mereka sampaikan kepada penonton. “Kami ingin menunjukan identitas kami sebagai orang Indonesia Timur bagaimana cara kami bergaul, berbicara karena selama ini orang dari Indonesia Timur masih dipandang sebelah mata, negatif, dan dekat dengan sisi kriminal. Semua itu mau kami ubah ke arah positif,” ungkap Arie Kriting.

(han/bin)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait